Home / IniEKONOMI / Gaklimdo Balikpapan Bukukan Transaksi Pekerjaan Rp15 Miliar
Gaklimdo Balikpapan saat berbuka puasa bersama anak yatim piatu dikediaman Ketua Gaklimdo Ahmad Betawi jalan Syarifuddin Yoes

Gaklimdo Balikpapan Bukukan Transaksi Pekerjaan Rp15 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Meski baru berusia dua tahun, Gabungan Kontraktor Kelistrikan dan Mekanikal Indonesia (Gaklimdo) Balikpapan mampu membukukan nilai pengerjaan proyek sebesar Rp15 miliar.

Ketua Gaklimdo Balikpapan Ahmad Betawi mengatakan saat ini ada sekitar 100 anggota yang tergabung dalam Gaklimdo. “
Pengerjaan proyek kan banyak asosiasi disini tapi alhamdulillah bisa capai10-15 miliar,” sebutnya ditemui saat berbuka puasa belum lama ini.
“Dalam pekerjaan kita konstrasi dipekerjaan fisik seperti sarana prasana tapi kita ada tiga bidang yaki kontraktor umum, mekanikal dan elektrikal,”sambungnya.

Proyek yang dikerjakan berasal dari Pemkot, PLN termasuk perumahaan. “Kalau pengerjaan jaringan kabel kita baru 1-2 anggota yang mengerjakan itu,” sebutnya.

Secara umum pihaknya membangunan jaringan sinergi bagi kepada asosiasi seperti AKLI ataupun Kadin, Hipmi dan lainya termasuk membangunan komunikasi dengan PLN. “Selain sinergi kita juga lakukan pelatihan, sertifikasi ya seperti pembinaan anggota untuk peningkatan kemampuan,” tuturnya.

Meski situasi ekonomi masih kurang baik disusul pemangkasan anggaran pemerintah kota, Gaklimdo katanya tetap eksis bersama anggotanya. Diakui proyek pemerintah kota kinijuga mengalami penurunan.
“Tapi alhamdulillah kita masih bisa bertahan,” katanya.

Pihaknya berharap situasi kedepan akan lebih baik lagi sehingga mampu memberikan pengaruh pada ekonomi daerah sehingga pengusaha daerah juga bisa lebih menunjukan kemampunya. “Harapan seperti itu karena itu kita tetap konsentrasi pada pekerjaan kontraktor umum, mekanikal dan elektrikal. Kita akan terus berupaya meningkatkan kemampuan SDM anggota,”tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Pertamina Resmikan Dapur Sehat Kampung KB Muara Rapak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina Terminal BBM Balikpapan meresmikan Program Dapur  Sehat Kampung Keluarga Berencana (KB) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.