Home / iniFLASH / Ganti Rugi Lahan Stadion Persiba Belum Selesai

Ganti Rugi Lahan Stadion Persiba Belum Selesai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Kendati pembangunan Stadion Persiba Balikpapan sudah selesai dan dapat digunakan, rupanya sampai saat ini masih ada sejumlah lahan yang ada di dalamnya yang belum dibayar ganti rugi oleh Pemkot Balikpapan.

Proses ganti rugi lahan di Stadion Persiba itu sejauh ini masih dalam proses.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan, Tara Arolante mengakui hal itu.

Menurutnya, saat ganti lahan stadion tersebut, terakhir yang dibayar berjumlah sekitar Rp 10 miliar. “Ya kami sudah bayar sekitar sepuluh miliar saat APBD P 2017 yang lalu. Dan kini masih ada yang belum diganti rugi, karena masih menunggu hasil afraisal dari Cipta Karya,” jelasnya (16/1/2018.

Walaupun  Tara belum bisa menyebutkan secara rinci berapa luas lahan dan berapa orang pemiliknya. Namun Tara menyebut, ada beberapa titik yang belum dibayar. “Posisi tanah itu ada yang di tengah lapangan. Ada pula di sisi lapangan. Ada juga di tempat parkir,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa Pemkot Balikpapan dipastikan akan melakukan ganti rugi tersebut. Hanya tinggal menunggu hasil afraisal saja. “Tidak ada tanah yang diklaim milik warga yang tidak diganti rugi Pemkot. Pasti dibayarkan. Hanya tinggal menunggu waktunya saja,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Abdul Rahman Pimpin Balai Karantina Pertanian Balikapapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan menggelar acara pisah sambut pergantian pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.