Home / iniHL / Gedung Parkir Klandasan Eks Gelora Segera Diresmikan

Gedung Parkir Klandasan Eks Gelora Segera Diresmikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Nama untuk gedung parkir eks gelora sudah ditetapkan Pemerintah Kota Balikpapan yakni gedung parkir Klandasan. Rencana gedung parkir Klandasan ini akan segera diresmikan.

Menurut Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, penetapan itu sudah dilakukan pemerintah seiring dengan selesainya pembangunan gedung parkir. Nama gedung parkir juga sesuai masukan masyarakat dan melihat histori nya, mengingat kawasan itu masuk kawasan Klandasan.

“Kita tetapkan gedung parkir Klandasan alasan historinya daerah Klandasan jadi orang akan mudah mengingatnya,” ucapnya.

Ia juga belum memastikan pengelolaan gedung parkir Klandasan itu. “Kalau sudah serah terima kita bisa action. Apakah di JO (join operasional) atau dikelola pemerintah kota sendiri,” katanya, Jumat (18/11/2016).

Sebelum difungsikan gedung itu, pemkot akan melakukan ujicoba operasional. “Kalau ujicoba gratis. Kalau orang sudah merasa aman dan nyaman dia akan ketagihan,” ujarnya.

LanjitbRahmad, dipastikan gedung ini masih dibawah BPKAD. Kedepan setelah beroperasi akan dikelola pihak Dishub kota. “Kita belum tahu apakah pihak ketiga atau perusda sendiri,” ujarnya.

Adapun soal besaran biaya parkir, belum juga dapat diketahui.  Bisa saja besaran tarif mengikui ketentuan umum yang berlaku seperti tarif progresif.

Untuk diketahui, Gedung parkir 8 lantai yang menelan dana Rp98 miliar itu, pada area bawah digunakan untuk kuliner, dan sejumlah lantai digunakan untuk perparkiran. Bagian atas gedung pertemuan yang bisa digunakan/disewa masyarakat. Kapasitasnya menampung 400 kendaraan roda empat.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.