Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Gladi Bersih Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Balikpapan Terpilih Berlangsung 2 Jam

Gladi Bersih Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Balikpapan Terpilih Berlangsung 2 Jam

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com — Gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipersiapkan Sekretariat DPRD Balikpapan berlangsung sekitar 2 jam dari pukul 11.00 -13.00 wita, di gedung Dome Balikpapan,  Minggu (25/8/2019).

Gladi bersih diikuti 43 anggota DPRD Balikpapan. Dua anggota DPRD Balikpapan terpilih yakni Sabaruddin Panrecallle dan Syukri Wahid absen. Dalam gladi ini peran dari masing-masing pejabat diperankan para staf Sekretariat DPRD Balikpapan dan Protokol pemerintah kota.

Hal yang krusial dalami gladi bersih pelantikan yakni saat anggota DPRD Balikpapan terpilih ini dipanggil satu persatu berbaris di depan untuk diambil sumpah jabatan pelantikan dan penandatanganan fakta integritas.  

Pengambilan sumpah dilakukan Wakil Kepala PN Balikpapan Tendri Muslinda. 
Proses gladi bersih saat pengambilan sumpah ini berlangsung dua kali atau diulang oleh protokol karena memastikan pelaksanaan berlangsung hikmat,  tertib dan rapi. 

Hadir saat Gladi Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh bersama anggota DPRD terpilih periode 2019-2024.

Meski memakan waktu 2 jam,  pelaksanaan gladi berlangsung lancar tanpa gangguan. Kegiatan ini juga dipantau langsung Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta,  juga tampak hadir dari keluarga anggota DPRD yang baru terpilih.

Rencananya pelantikan dihadiri Sekretaris Provinsi Abdullah Sani dan Perwakilan Provinsi Kaltara. Kegiatan pelantikan pukul 09.00 wita dengan jumlah undangan yang disebar 5000 orang.

” Termasuk anggota DPRD Balikpapan yang tidak terpilih (purna) kita undang semua. Soal hadir atau tidak itu diserahkan kepada orang yang diundang, ” kata Ketua Panitia Pelantikan Anggota DPRD Makmur.

Makmur menyatakan 45 anggota DPRD akan hadir mengikuti pelantikan. ” Insyallah mereka hadir semua. Kita selama ini belum pernah ada yang anggota DPRD yang tidak hadir atau menyusul,” ujarnya.

Untuk dua anggota DPRD Balikpapan terpilih yakni Sabaruddin dan Syukuri Wahid tidak dapat menghadiri gladi bersih Minggu siang, Makmur mengaku belum mendapatkan informasi. ” Belum ada informasi itu, ” tandasnya.

Untuk Penjagaan pengamanan dilakukan tiga lapis atau hingga ring tiga

” Dilarang bawa korek api dan benda tajam, ” katanya.

Pengamanam pelantikan melibatkan ratusan personil Polri/TNI, dibantu pengaturan lalu lintas dan parkir oleh Dishub, Pol PP, DKK, dan BPBD.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Polres Balikpapan Ungkap Kasus Curanmor Terbesar Tahun Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Balikpapan mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.