Home / iniFLASH / Golkar Balikpapan Usung Rahmad Jadi Calon Wali Kota
Ketua Golkar H Rahmad Mas'ud didamping Sekjen Abdullah bersama kader dan bacaleg menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPUD Balikpapan Noor Thoha (16/7/2018).

Golkar Balikpapan Usung Rahmad Jadi Calon Wali Kota

BALIPAPAN, INIBalikpapan.com— Selain merekomendasikan enam calon Ketua DPRD Balikpapan, Rapat Pleno Pengurus Harian Diperluas juga memutuskan mencalonkan Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE sebagai bakal calon Wali Kota Balikpapan untuk bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 23 September 2020.

“Keputusan  itu diambil secara aklamasi tidak ada yang menolak dan itu  berlangsung dua menit saja,”ungkap Ketua Harian Golkar Balikpapan Kasharyanto (20/8/2019).

Menurutnya  rapat pleno tidak hanya dihadiri pengurus harian namun juga perwakilan organisasi sayap partai dan yang mendirikan.

Menyinggung pendamping Rahmad, pihaknya masih harus melakukan komunikasi dengan pihak direkomendasikan (calon walikota) sehingga akan ada pleno lagi kedepanya pada September apakah polanya menggunakan konvensi, system rekrutmen langsung atau diserahkan kepada yang bersangkutan.

Namun pihaknya berharap calon wakil wali kota memiliki figurnya merakyat, paham tentang birokrasi.

“Pak Rahmad kan elektabilitas sudah bagus nah perlu pendamping yang dimata masyarakat bisa merangkul semua masyarakat terutama itu. Kedua ya harus mampu menjalankan pemerintahan dengan baik. Semua itu bisa dipelajari makanya dari unsure mana saja bisa,” tandasnya. Calon Wakil Wali kota menurutnya bisa saja dari unsu birokrat, akademisi, politikus, tokoh masyarakat maupun pengusaha. “Kalau perlu beberapa nama calon pendamping pak Rahmad kita akan lakukan survei terlebih dahulu guna mengetahui elektabilitasnya di masyarakat,” tuturnya.

Kasharyanto menambahkan dipastikan SK DPP atas nama wali kota akan ditetapkan pada akhir Desember 2019 mendatang. meskipun tahapan Pilwali di KPUD sudah mulai pada Oktober 2019.

“Januari kan pendaftarannya untuk calon wali kota dan wakil walikota,” ucapya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Polres Balikpapan Ungkap Kasus Curanmor Terbesar Tahun Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Balikpapan mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.