Home / iniHL / H-2, Pelabuhan Semayang Masih Ramai Pemudik Tujuan Surabaya
Pemudik asal Surabaya masih Padati Pelabuhan Semayang

H-2, Pelabuhan Semayang Masih Ramai Pemudik Tujuan Surabaya

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sampai dengan H-2 Lebaran, pelabuhan Semayang masih ramai dipenuhi pemudik yang akan menempuh perjalanan pendek atau satu hari seperti tujuan Surabaya.

jumlah keberangkatan penupang pada H-3 lebaran kemarin (3/7) pelabuhan Semayang memberangkatkan 5 kapal dengan jumlah penumpang naik 27.424 penumpang. Sedangkan penumpang yang turun dan naik pada H-3 lebaran sebanyak 33.054. Jumlah itu turun apabila dibandingkan tahun 2015 lalu yakni 34.005 penumpang.

Rencananya pada H-2 ini akan tiba Kapal Pelni dari Pare-Pare, Sulsel tujuan Kota Tarakan.

bagi pemudik yang menunggu diberangkatkan lebih banyak digunakan dengan istirahat ditenda yang disediakan Pelindo. Mereka memilih merebahkan badan, kadang mengobrol atau menonton televisi.

“Ya sambil nunggu kapal saya rebahan tidur di terminal ini. Ngobrol-ngobrol sama pemudik lainnya. Seringnya rebahan sambil nonton tv pertandingan siaran ulangan bola piala Eropa,” ujar Sugi (40) pemudik asal Surabaya, Senin (4/7/2016) yang tiba sejak Minggu malam.

Seperti biasa pemandangan pemudik kapal laut terlibat lebih repot karena selain membawa keluarga mereka juga membawa barang bawaan sebagai oleh-oleh keluaga di kampung halaman. sejauh ini pemudik di Pelabuhan Semayang masih terlayani meskipun seadanya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Saat DBH Dipangkas, Wali Kota Sempat Curhat ke Presiden

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengungkapkan, sempat curhat kepada Presiden Joko Widodo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.