Home / iniFLASH / Harga Ayam Potong Terus Merangkak Naik
Pedagang di Pasar Tradisional Balikpapan

Harga Ayam Potong Terus Merangkak Naik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2018, sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisisonal di Kota Balikpapan secara perlahan mengalami kenaikan.

Harga ayam potong misalnya untuk ukuran besar sudah mencapai Rp55 ribu perekornya. Sedangkan  untuk ukuran medium saat ini sudah mencapai Rp50 ribu perekor. Padahal sebelumnya  harga ayam potong ini hanya berkisar 45 ribu rupiah saja perekornya.

Kenaikan ini picu terbatasnya jumlah ayam potong yang disuplai ke Balikpapan. Kenaikan ini membuat pembelian ayam potong di pasar sepi. Para pedagang memperkirakan harga ayam potong ini bisa menembus Rp60 ribu per ekornya jelang H-1 Natal dan Tahun Baru.

Aini Salah seorang pedagang ayam potong mengatakan besok sudah akan terjadi kenaikan harga ayam potong karena saat memesan ayam potong dari penyuplainya  sudah mengalami kenaikan.

“Sudah naik kemarin. Ya kenaikan ini akan terus paling sampai jelang Natal dan Tahun Baru,”ujarnya.

Aini menambahkan dengan adanya kenaikan ini  tingkat pembelian masyarkat juga menurun/ sehingga tidak banyak ayam potong yang bisa terjual.

“ Ya kalau naik kita nggak untung malah rugi karena sepi. Tuh lihat  pedagang sendiri banyak yang sisa karena harga naik yang beli sedikit,” keluhnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.