Home / iniFLASH / Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Wali Kota Balikpapan

Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Wali Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengingatkan untuk tetap menjaga Semangat Pancasila dtengah suhu politik yang belakangan kembali memanas.

 “Tentukan ini semangat Pancasila tetap menjadi penting dari jiwa raga bangsa Indonesia termasuk jajaran di Pemerintah Kota Balikpapan,” ujarnya

Menurutya, Pancasila bukan saja sebagai sebagai dasar negara, tetapi ada filosofi yang terkandung didalamnya. Karena semangat Pancasila menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dalam kehidupan berbangsa.

“Karena kita menyadari itu ya fislosofi bangsa dan itu sesuai dengan karakter bangsa Indonesia,” ujarnya..

Kata dia,  dalam Pancasila ada semangat persatuan, semangat kemanusian dan semangat kerakyatan atau demokrasi. Sehingga menjaga kedamaian dalam persaudaraan sangat penting dalam berdemokrasi

“Karena Berketuhanan, ada semangat persatuannya, kemanusiaanya, kerakyatannya saya kita bagian penting dari semua jiwa bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kota Balikpapan pun selama ini dkenal sebagai daerah yang damai ditengah kemajemukan. Kota yang sangat minim terjadi kiriminalitas. Bahkan baru-baru ini hasil penelitian Realestat Indonesia (REI), Balikpapan Kota ketiga paling makmur di Indonesia, setelah Denpasar dan Batam.

Comments

comments

About glen

Check Also

PSM Harusnya Menang WO Atas Persebaya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan –  Pelatih PSM Makassar Darije Kalezić  pasrah ketika pemainnya harus melakoni laga tunda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.