Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Harus Ada Destinasi Wisata Baru
Kapal-kapal nelayan berjejer rapi di Pantai Manggar.(foto: andi amir)

Harus Ada Destinasi Wisata Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan tak ingin APBD Kota hanya mengandalkan dari dana bagi hasil (DBH) sektor migas dari Pemerintah Pusat. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

Dia meminta Pemerintah Kota Balikpapan untuk menggali potensi pariwisata untuk meningkatkan pendapatan basil daerah (PAD). Karena hingga kini potensi pariwista belum maskimal dimanfaatkan. Kalau pun ada hanya terbatas.

“Kita jangan hanya mengandalkan dari migas saja, harus ada potensi daerah yang lain jangka panjang untuk pemasukkan, seperti pariwisata,” ujar Abdulloh.

Apalagi saat para wakil rakyat Kota Balikpapan itu sedang menggodok rancangan peraturan daerah (raperda) tentang Rencana Induk Pengelolaan Obyek Wisata. Sehingga bisa menjadi payung hukum untuk menggali potensi pariwisata yang baru.

“Jadi harus ada destinasi wisata baru, tidak hanya pantai. Karena kita juga punya kebun raya, itu bisa dimaksimalkan,” ujarnya.

Pemerintah Kota Balikpapan kata dia, harusnya bisa melihat potensi yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata baru. Sehingga dengan destinasi wisata yang baru, maka otomatis ada sumber pendapatan baru bagi daerah.

“Harapannya memang bisa ada potensi baru untuk sumber pendapatan daerah, jadi harus digali lagi untuk destinasi wisata yang baru,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Warga Binaan Lapas Balikpapan Dilatih Mendaur Ulang Kertas Bekas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan mendapat pelatihan mendaur ulang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.