Home / iniFLASH / Hasil Imbang 1-1 dengan Mitra, Persiba Makin Sulit

Hasil Imbang 1-1 dengan Mitra, Persiba Makin Sulit


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Laga Derby Kaltim diakhir putaran pertama Liga 2, Persiba Balkpapan gagal meraih poin penuh menjamu Mitra Kukar di Stadion Batakan,  Balikpapan,  Kamis malam (15/8/2019).

Tuan rumah harus berbagi poin  dengan skor 1-1 dan gagal mengakhir trend negatif  dalam empat laga sebelumnya. Sejak dibawah asuhan Satia Bagdja,  Persiba dalam 4 laga hanya memetik dua poin dari dua laga yakni saat tandang ke Martapura (8/8) dan laga Kamis malam (15/8) dengan Mitra Kukar yang berakhir 1-1. Sedangkan laga tandang melawan Biak dan Madura berakhir dengan kekalahan.

Dalam laga menjamu Mitra Kukar, tuan rumah  langsung tampil menekan sejak kick off pukul 19.30 wita.
Hal ini dibuktikan pada menit pertama tim beruang madu itu langsung mendapat peluang emas melalui Ismail Haris. Namun tendangan mantan pemain PSIM Jogyakarta itu dari dalam kotak pinalti masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan kiper  Riski Darmawan. 

Tiga menit berselang akhirnya Ismail Haris mampu menuntaskan kemelut didepan gawang tim asal Kota Tenggarong itu menjadi gol dan membuat Persiba unggul 1-0.

Persiba terus menyerang melalui sayap kiri dan kanan namun belum menambah gol. Bola terus dikuasai Persiba dengan permainan terbuka.  Tim tamu baru mencatat peluang terbaik dimenit 16 anak asuh Rafael Berges Marin mendapat peluang melalui tendangan bebas. Namun gagal dimanfaatkan menjadi gol.
Begitu pula dengan Persiba pada menit 25 kembali Persiba memperoleh peluang melalui Beni Oktovianto. namun sayangnya tendangan mantan pemain Bontang FC itu dari sisi kiri pertahanan lawan masih bisa ditepis kiper.

Tiga menit jelang turun minum,  Persiba kembali memperoleh peluang.  Namun tandukkan Ismail Haris memanfaatkan umpan crosing Beni Oktovianto hanya membentur tiang gawang. Peluit babak pertama berakhir 1-0 untuk Persiba.
Pada babak kedua tempo permainan Persiba terlihat menurun dratis.  Permainan menekan dan cepat yang dilakukan Persiba tidak terlihat di babak II. Justru sebaliknya, kesempatan itu dimanfaatkan Mitra Kukar untuk mengempur pertahanan Persiba. Tuan rumah terlihat hanya memanfaatkan serangan balik. 

Tim tamu berhasil menghasilkan perlawanan dengan permainan yang sabar namun tetap pressing kepada tuan rumah.
Akhirnya menit 70 Mitra Kukar mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan gelandang jangkarnya Syahroni yang tidak mendapatkan pengawalan pemain sehingga dengan leluasa mampu tendangan keras di sisi kiri tamu membuahkan gol. 

Terkejut dengan gol tersebut, Persiba mencoba bangkit untuk mencetak gol kemenangan. Namun rapatnya pertahanan tim tamu membuat Persiba kesulitan  untuk menambah gol. Hingga pertandingan berakhir skor tak berubah.
Dengan hasil yang kurang memuaskan membuat Persiba semakin sulit untuk lolos ke liga 1 musim depan.  Bahkan Persiba semakin terperosok ke zona degradasi karena hanya mengoleksi 9 poin.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sebanyak 70 Persen, Orang Gunakan Layakan Keuangan Formal

JAKARTA, Inibalikpapan.com — Untuk menjaga dan meningkatkan terus kinerja perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dibutuhkan pertumbuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.