Home / iniFLASH / Hasil Survei Annur Sangat Berpeluang Menangi Pilgub Kaltim, Bidik Kantong Suara di Wilayah Ini

Hasil Survei Annur Sangat Berpeluang Menangi Pilgub Kaltim, Bidik Kantong Suara di Wilayah Ini

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com- Paslon nomor 1, Sofyan-Rizal mengklaim dari survey internal yang dilakukan tim pemenangan di Samarinda menunjukkan tren perkembangan yang cukup baik dan signifikan. Bahkan dengan hasil positif debat Pilgub Kaltim menjadikan pihaknya paling siap memimpin Kaltim.

Cawagub Kaltim Rizal Effendi mengatakan pihaknya berpelung besar memenangkan pilgub yang akan digelar 27 Juni nanti.
“Survey ada dilakukan tim Samarinda. Sangat baik-sangat baik pokoknya sangat baik kita punya peluang memenangkan pilgub ini dan saya kira debat kemarin beri indikasi kita lebih siap. Debat ini menunjukkan sangat penting kualitas calon,” tandas Rizal belum lama ini saat menghadiri pelantikan pengurus Golkar kecamatan Balikpapan Utara.

Pada debat pilgub Kaltim yang disiarkan televisi swasta, Rizal bersama Sofyan sudah melakukan persiapan. Selain berdoa bersama, juga melakukan diskusi dan berlatih melibatkan para istri termasuk istri Nursyirwan.

“Mereka memberikan masukan supaya kami bisa menghadapi debat kemarin Juga ketua pemenangan pak Ayub luar biasa berikan masukan. Jadi pimpinan Golkar dan Nasdem memberikan masukan,” ujarnya.

Soal kans menang menurutnya memiliki peluang besar. Apalagi jika paslon nomor 1 mampu meraup suara di wilayah Kukar, Bontang, Balikpapan dan PPU serta Paser.

“Samarinda bakal diperkirakan terbagi-bagi. Kukar akan kami perkuat karena Kukar basis Golkar ada bu Rita dan tokoh Golkar kuat-kuat. Itu kami berjuang minta dukungan supaya masyarakat di Kukar tetap solid dukung Golkar. Mungkin Bontang, Kukar, nah kalau wilayah selatan Balikpapan, PPU dan Paser bisa ungguli peluang sangat baik,” jelasnya.

Namun pihaknya tetap menilai wilayah lain seperti Berau, Kutim, Kubar juga sangat penting untuk mengerek suara kemenangan.

“Tentu kita tetap berharap suplay dari Samarinda, Kutim , Kubar dan berau. Tapi yang bisa lebih mutlak bontang, Kukar dan Balikpapan, PPU dan Paser itu penting bagi kita. Samarinda kan semua dapat suara ada semua bagi semua punya kekuatan masing-masing,” tandasnya.

Luasnya wilayah Kaltim ini, membuat timnya harus berbagi tugas wilayah. Rizal lebih difokuskan wilayah selatan seperti Balikpapan, PPU dan Paser.

“Wilayah luas dibantu perangkat Golkar, Nasdem dan tim relawan. Saya kira semua pelosok bisa ditangani walaupun secara pribadi saya lebih sedikit. Pak Sofyan sudah masuk kesemua wilayah saat bersama pak Nusyirwan saya belum,” tuturnya.

“Ke pedalaman saya belum masuk baru wilayah selatan kami bagi tugas saya lebih banyak di wilayah selatan Pak Hasdam utara dan tengah dan pedalaman,” sambungnya.

Tinggi intensitas kampanye dan luasnya wilayah membutuhkan fisik yang prima. Untuk menjaga itu, Rizal mengakui hanya rajin meminum suplemen dan kadang jamu untuk menjaga ketahanan fisik. Rizal yang juga wali kota Balikpapan non aktif ini menilai fisik cagub Sofyan Hasdam lebih kuat karena mampu bolak-balik Bontang- Samarinda, Kubar bahkan Balikpapan dan PPU serta Paser.

“Tapi memang pak Sofyan itu luar biasa. Beliau bisa bergerak cepat sekali dari Bontang, samarinda Balikpapan bisa balik lagi bisa kemana. Yang ngikuti bisa teller juga bisa ke Paser, ke Babulu (PPU), Sepaku. Beliau bergerak luar biasa beliau bergerak mulai subuh,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Ratusan Guru Honorer K2 Tak Bisa Ikut CPNS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 270 guru honorer berstatus K2 hanya 4 guru yang bisa ikut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.