Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Hati-Hati Beredar IMTN Diduga Palsu, Dewan Undang Camat, Lurah dan BPN
Faisal Tola

Hati-Hati Beredar IMTN Diduga Palsu, Dewan Undang Camat, Lurah dan BPN

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com – Komisi I DPRD Balikpapan menerima beberapa keluhan warga kota atas beredarnya IMTN yang diduga palsu yang dikeluarkan kecamatan.

Untuk itu Komisi I yang dipimpin Faisal Tola akan memanggil  lurah dan camat, BPN  terkait munculnya pengaduan masyarakat atas IMTN palsu.

Komisi I juga meminta warga Balikpapan agar melakukan pengurusan surat Izin Memanfaatkan Tanah Negara (IMTN) tanpa melalui pihak lain atau calo.


“Kami berharap masyarakat lebih teliti dan berhati-hati mengurus IMTN. Selain itu warga diminta agar mengurus sendiri surat IMTN ke kantor kecamatan masing-masing. Dan jangan diwakilkan kepada orang lain,”katanya mengingatkan (12/4/2019).

“Kami akan panggil camat, lurah serta warga yang dirugikan untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP) sehingga tidak banyak warga yang menjadi korban,” sambungnya.

IMTN adalah izin yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota kepada orang pribadi dalam rangka manfaat tanah Negara yang belum terdaftar atau dilengkapi hak atas tanah atau bersertifikat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

PUPR Kaji Aspek Sosial Budaya Kaltim, Menuju IKN Baru Terbaik di Dunia

BALIKPAPAN – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar forum grup discussion (FGD) bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.