Home / iniFLASH / Hikmah Kurban Melepaskan Kecintaan Pada Dunia

Hikmah Kurban Melepaskan Kecintaan Pada Dunia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ribuan umat muslim Balikpapan memenuhi masjid Agung At Taqwa, Balikpapan yang menjadi salah satu tempat pelaksanaan salat Idul Adha 1439 Hijriyah, Rabu pagi (22/8/2018).

Pelaksanaan salat diimami ustad Muhammad Gazali dimulai pukul 07.15 wita dan diikuti pula Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Usai salat dua rakaat dilanjutkan dengan khotbah Idul Adha yang disampaikan ustad Muhammadun.

Sebelum pelaksanaan salat dimulai, Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud menyampaikan sejumlah pesan ied Adha.
” Bagi mereka yang mampu berkurban merupakan wujud keimanan pada Allah.
Semangat berkurban ini dicontoh oleh Nabi Ibrahim bersama anak dan keluarganya. Artinya kita tidak hanya cinta pada dunia tapi juga utamanya kepada Akhirat,” katanya.

Wakil Walikota Rahmad juga mengajak umat islam Balikpapan dan seluruh Warga Balikpapan untuk menjadikan momentum lebaran Idul adha bersama-sama berkorban membangun demi kemajuan kota Balikpapan.” Mari kita jaga kota yang kota cintai ini tentu bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI
dengan selalu Semarak untuk berbuat bagi negara dan Kota kita,” imbuhnya.

Ustad Muhammadun dalam ceramahnya menjelaskan bahwa apa yang diperintahkan Allah merupakan hal terbaik bagi umat Nabi Muhammad SAW yang beriman pada Allah.lanjutnya karena umat muslim harua mampu melepaskan kecintaan pada dunia dan berkurban untuk akhirat karena ketundukan kita perintah sang Khalik.

Dia menyebutkan hikmah berkurban yang dicontoh keluarga nani Ibrahim merupakan ketaaan seorang bapak. Anak dan istri kepada perintah Allah SWT bahwa segala sesuatu yang dilakukan didunia semata-mata hanya karena Allah SWT

“Momentum Idul Adha bagi kita untuk merefleksikan keimanan, amanah kita, keluarga dan keseharian kita untuk semata-mata dilakukan bagi kecintaan pada Allah SWT untuk akhirat nanti,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada keluarga umat muslim untuk menjaga anak dan keturunan bahwa sayang pada mereka bukan berarti kita membiarkan mereka lupa pada kewajibannya untuk menjalankan perintah Allah SWT.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Abdul Rahman Pimpin Balai Karantina Pertanian Balikapapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan menggelar acara pisah sambut pergantian pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.