Home / IniEKONOMI / HIPMI Bantu Pinjamkan 10 Unit Mobil Tangki Air

HIPMI Bantu Pinjamkan 10 Unit Mobil Tangki Air

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD kota mengapreasiasi langkah pengusaha atau pun perhimpunan pengusaha Muda Indonesia Kota Balikpapan (HIPMI) Kota membantu meringankan beban masyarakat dalam kebutuhan air bersih.

Namun bantuan mulia ini sebaiknya dikordinasikan kepada pemerintah kota atau PDAM.

“Biar tidak terjadi sesuatu saat air itu tiba di pemukiman. misalnya perebutan dan lainya. Kita ini tetap kondusif meskipun kota mengalami kesulitan air,” kata Anggota Komisi II DPRD kota Aminuddin.

Karena itu Politisi Gerindra ini meminta PDAM untuk segera mengambil inisiatif mengkordinasikan bantuan masyarakat ini.

Dirut PDAM Haidir Effendi berterimakasih telah diingatkan akan hal ini. Dia mengaku  sudah dikordinasi persamalah ini kepada walikota termasuk juga kepada pengusaha ini.

“mengoperasikan 10 unit tangki kapasitas 10 ton yang dibagikan gratis ke masyarakat. air pertama  itu dibawa dari muara kembang sambutan (Samboja). setelah dibagi-bagi baru komunikasikan.kami arahkan agar airnya ke PDAM lalu disampaikan ke masyarkat. kita sudah klasifikasi suport airnya,” terangnya.

“Jadi ini dari Ketua Hipmi. sebetulnya ada 58 unit tangki. Itu masih gress belum dioperasikan termasuk yang 10 itu masih baru. kita sudah komunikasikan termasuk walikota minta ini dikordinasikan,” sambungnya.

kedepan ini, tambah Haidir HIPMI akan mensuport mobil tanki sebanyak 10 unit dengan air berasal dari PDAM.”Mereka unit tangki bantu kita,” tambahnya.

PDAM Saat ini sudah mengoperasikan sekitar 23 unit mobil tangki baik miliki sendiri maupun sewa dari pihak lain.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Tak Patuhi Kebijakan Karantina, Bakal Ditindak Tegas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan akan mulai melakukan pengetatan sosial ataupun karantina wilayah, Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.