Home / IniEKONOMI / Honda CBR250RR Sasar Pasar Kaltim

Honda CBR250RR Sasar Pasar Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Astra Honda Motor kembali meluncurkan produk terbaru yakni Motor Sport Honda CBR250RR diluncurkan sehari menjelang Natal 2016 di Balikpapan. Bahkan kabranya sudash 74 pembeli di Kalimantan Timur yang memesan

Padahal motor tersebut, prototipenya pertama kali diperkenalkan pada Juli silam. PT. Astra Motor bahkan mengklaim di seluruh Indonesia jumlahnya sudah 1.119 yang memesan. Meski sasarannya kaum menengah keatas.

“Padahal target kami hanya 30 unit saja,” kata Kepala Departemen Pemasaran PT Astra Honda Motor Cabang Balikpapan Suryanto Wirawan.

Menurutnya, dengan banderol Rp70 juta, motor tersebut, di desaign memang sangat cukup bagi mereka yang sadar bergaya dan ingin pengalaman mengendarai motor balap, berupa kecepatan tinggi dan motor yang segera merespon keinginan pengendaranya.

Honda CBR250RR meneruskan saudaranya yang sudah lebih dulu bersaing ketat di kelas motor sport 250 cc, CBR250 ABS Repsol. Tekanan yang datang dari kompetitor seperti Yamaha dengan YZF R25, Kawasaki Ninja ABS 250, bahkan dari Suzuki yang punya Inazuma, hingga KTM yang lebih populer sebagai produsen motor trail yang meluncurkan KTM RC250, coba dijawab.

“Honda tentu tidak ingin pasar mereka yang loyal tidak terlayani, dan para pengendara CBR150 cc yang ingin naik kelas tidak punya pilihan hingga berpindah ke kompetitor,” kata Taufik Hidayat, pengamat otomotif dari Bogor dan penulis blog.

CBR250RR mengandalkan mesin 2 silinder 4 langkah dengan poros bubungan ganda 4 katup berpendingin cairan. Mesin ini menghasilkan 36,3 tenaga kuda pada putaran mesin 12.500 per menit (RPM). Pada putaran 10.500 rpm, didapat torsi 22,5 Newton meter yang bisa membuat motor melesat sejauh 200 meter dalam waktu 6,85 detik.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Balikpapan Kampanye dan Deklarasi Tidak Menggunakan Produk dan Kemasan Plastik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Kampanye sekaligus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.