Home / iniFLASH / Hujan, Apel Konsolidasi Jelang Putusan MK Pilpres, Polda Kaltim Pindah ke Aula Brimob

Hujan, Apel Konsolidasi Jelang Putusan MK Pilpres, Polda Kaltim Pindah ke Aula Brimob

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Akibat cuaca hujan, pelaksanaan apel konsolidasi kesiapan pengamanan Sidang penetapan hasil Pemilu oleh Mahkamah Konstitusi, di lingkungan Polda Kaltim dipindahkan ke Aula Brimob,  Stal Kuda. Awalnya apel digelar dilapangan SPN Balikpapan,  Kamis pagi (13/6/2019).

Apel konsolidasi juga bagian dariberakhirnya Operasi Ketupat Mahakam 2019. Apel  dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman  Mayjen TNI Subiyanto di Aula Mako Brimob Balikpapan, Kamis (13/06/2019).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan kegiatan yang semula akan digelar dilapangan SPN Balikpapan dialihkan ke gedung Aula Mako Brimob dikarenakan faktor cuaca yang tidak memungkinkan digelar dilapangan.

“Meskipun turun hujan deras, apel konsolidasi tetap kami laksanakan dan berjalan dengan lancar dengan ditandai oleh pelepasan pita Operasi sebagai tanda berakhirnya operasi ketupat Mahakam 2019, ” katanya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh para Muspida Provinsi Kaltim dan Kota Balikpapan, serta seluruh Pejabat Utama dari Polda Kaltim maupun Kodam VI Mulawarman.

Ade menambahkan apel ini dilakukan untuk persiapan menjaga situasi kamtibmas pasca dilaksanakannya Pilpres dan Pileg 2019 beberapa waktu lalu. Ade berharap situasi kamtibmas yang sudah aman dan tertib saat ini bisa terus dipertahankan dengan sinergitas TNI, Polri serta seluruh lapisan masyarakat.

“Kalau situasi aman dan damai, maka semua pihak khususnya masyarakat akan senang serta tenang dalam beraktifitas” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Abdul Rahman Pimpin Balai Karantina Pertanian Balikapapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan menggelar acara pisah sambut pergantian pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.