Home / iniEven / Hujan, Upacara Parade Defile HUT Polri Tetap Khidmat

Hujan, Upacara Parade Defile HUT Polri Tetap Khidmat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Meski diguyur hujan tidak mengurangi kehidmatan peserta mengikuti Upacara Parade dan Defile Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu pagi (10/7/2019).

Hujan berlangsung sejak Rabu pagi pukul 05.30 wita dan baru berhenti sekitar pukul 11.00 wita, juga tidak menyurutkan ribuan warga Balikpapan menyaksikan acara tersebut.

Ratusan peserta upacara yang terdiri dari prajurit gabungan seluruh satuan Polda Kaltim, gabungan batalyon TNI serta ormas dan santri memenuhi Lapangan Merdeka.

Acara apel HUT Polri juga dimeriahkan penampilan pedang pora, dirigen, dan defile pasukan Polri disaksikan ribuan warga Balikpapan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto menjadi inspektur upacara. Hadir pula Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim serta unsur Forkopimda Kaltim dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Balikpapan dan tokoh masyarakat.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan pelaksanaan upacara parade ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

Kapolda mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat Kaltim yang telah membantu aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas di Kaltim selama berlangsungnya perhelatan pemilu 2019 lalu.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga Kaltim, kepada Rekan-rekan TNI, dinas terkait bersama Polri menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif pada kegiatan apapun baik pilkada maupun pilpres 2019.” katanya usai memimpin upacara.

Kapolda juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan. “Oleh karena itu dengan semangat profesionalisme, modern, terpercaya, juga Promoter kami tetap bertekad memberikan pengayom, perlindungan kepada masyarakat yang lebih baik lagi, “tuturnya.

Priyo juga menyatakan dalam perjalanan menuju Polri yang lebih baik perlu ada koreksi, kritik dan saran agar Polri lebih memberikan pelayanan yang lebih baik.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan kegiatan pengantaran Purna Tugas Polda Kaltim, defile dilanjutkan acara syukuran potong tumpeng. Pada penampilan defile Polda kaltim menampilkan seluruh satuan-satuan yang ada di Polda kaltim.

Tujuannya adalah untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat dan tamu undangan yang hadir pada acara Hari Bhayangkara ini.

“Kita adakan defile ini dari seluruh satuan kita yang ada di Polda Kaltim. Ini untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat dan tamu undangan,” jelasnya

Bahkan di akhir acara Kapolda Kaltim mendapat kejutan dari pasukan TNI. Dimana pasukan TNI menurunkan kue tar dari sebuah mobil panser Anoa II.

Dalam kegiatan tersebut juga disediakan hidangan gratis buat masyarakat umum. Masyarakat juga dihibur oleh artis ibukota Tukul Arwana dan Zaskia Gotik.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pasiter Kodim 0902/TRD Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

P BERAU, inibalikpapan.com — SMA Negeri 4 Berau, dipilih sebagai tempat dilaksanakan nya penyuluhan Bahaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.