Home / IniEKONOMI / Hunian Tengah Kota Green Valley Tawarkan FLPP DP 1 Persen

Hunian Tengah Kota Green Valley Tawarkan FLPP DP 1 Persen

BALIKPAPAN-Inibalikpapan.com- Kabar gembira bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya yang memiliki gaji pokok maksimal Rp7 juta sudah dapat memiliki hunian semi apartemen Green Valey dengan DP1 persen. Lokasi berada di tengah kota yakni kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Balikpapan Tengah, Balikpapan.

PAM Grup melalui PT Karya Bersama Anugrah menggandengan BPJS ketenagakerjaan dan BTN dalam program Fasilitas Likuiditas Pembiyaan Perumahan (FLPP) menyediakan hunian vertical dengan harga Rp240 juta atau kredit perbulan Rp1,6 juta dengan waktu kredit maksimal 20 tahun.

“Kami punya tagline daripada ngontrak lebih baik beli hunian di tengah kota tapi harga pinggiran,” ujar Dirut Christopher Sumasto PT Karya Bersama Anugarah saat menyaksikan penandatanganan realisasi kredit semi apartemen oleh kreditur Ellin Miranda sebagai pemilik pertama realiasasi akad FLPP dengan BTN Balikpapandisaksikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Notaris di halaman Apartemen Green Valey, Senin siang (28/1).

Diatas lahan 3,4 hektra ini, Green valey menyediakan 1000 unit semi apartemen. Pada tahap pertama terdapat 500 unit dan 330 unit telah terjual. Struktur bangunan menggunakan beton bertulang, dengan lantai keramik dan kusen kayu solid yang berkualitas.

Frederic Gunawan GM Marketing and Promotion PT Karya Bersama Anugrah mengatakan pihaknya menawarkan FLPP hunian tapak semi apartemen yang pertama berada ditengah kota.

“Rata-rata FLPP dipinggiran.kita pertama kali ditengah kota dengan harga terjangkau cicilan Rp1,6 juta sampai Rp2 jutaan. Kita bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan dan BTN itu bunga 5 persen dan DP 1 persen dengan syarat ketentuan,”jelas Frederic yang akrab disapa Eric disela-sela kegiatan penandatangan akad kredit semi permanen, Senin (28/1).

Eric menyebutkan tahun depan diharapkan sisa 500 unit tahap II ini selesai dan siap huni. Pihaknya membidik pekerja perusahaan yang memiliki pendapatan pokok maksimal Rp7 juta.

“Pembeli rata-rata Balikpapan. waktu dulu mengarah pada KPR regular sekarang kita FLPP. Maksimal 20 tahunpaling cepat 10 tahun,” ujarnya.

Eric melihat antusias masyarakat di Balikpapan mendapat rumah hunian vertical dengan harga terjangkau sangat tinggi dengan sejumlah fasilitas.

“Biasa mereka cari yang efisiensi. Lokasi dekat kota, dah jadi dan fasilitas kitaF FLPP dibandingkan lainya jauh. Misalnya dari segi sanitari toilet dah duduk kalau FLPP toilet jongkok, finising cat dah semua,” bebernya.
Rencananya fasum yang disediakan dan sedang dibangun yakni masjid dan club house hunian.

Ellin penghuni green valley yang baru melakukan akad kredit mengaku senang dengan proses akad yang cepat dan tidak berbelit-belit.
Dia bahkan menyarankan warga yang biasanya megongtrak sebaiknya membeli semi apartemen ini.

“Dari pada kost mendingan beli rumah disini karena cicilan sama lah. Saya cicilan Rp1,3 juta karena DP 20 juta,” kata Ellin Miranda sebagai pemilik yang pertama realiasasi dengan penandatangan FLPP bersama BTN (28/1).

Ellin mengaku hampir menempati hunian di Green Valey selama satu tahun. “Dari tempat kerja juga dekat kan di BSB mau ke pusat kota atau kemana mana dekat. Kantor juga sih yang menawarkan ini oh ternyat enak kok disini,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.