Home / iniFLASH / HUT Kota 121 Tahun, Balikpapan Gelar Pesta Laut

HUT Kota 121 Tahun, Balikpapan Gelar Pesta Laut

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Rangkaian kegiatan ramaikan hari jadi kota Balikpapan ke 121 tahun hingga kini masih digelar. Tepat pada 24 Februari 2018, pesta laut yang akan digelar di Pantai Manggar Segarasari ini akan dikunjungi ratusan pengunjung.

Dalam kegiatan pesta laut itu akan ada lomba-lomba yang diikuti ratusan masyarakat Balikpapan. Bahkan dipastikan akan menjadi daya tarik pengunjung luar daerah, mengingat agenda pesta laut ini adalah event tahunan kota Balikpapan.

“Dalam pesta laut nanti ada lomba-lomba yang diikuti masyarkat Balikpapan. Lomba tumpeng mini 121, lomba perahu naga, festival olahraga tradisional yaitu gasing, panahan, jumparingan, menyumpit, bola voli pantai, basket pantai, lomba fashion,” ucap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Balikpapan Oemy Fasesly, Senin (12/2/2018).

Disebutkan Oemy, pada perahu naga nanti rencananya akan diikuti 30 peserta dari lokal Balikpapan maupun dari luar daerah. “Yang sudah daftar sudah ada 15 peserta, dan sekarang masih membuka lagi ada dari luar daerah. Harapannya ada dari luar daerah karena melalui kegiatan event tahunan ini, kami juga berupaya mendatang wisatawan domestik,” katanya.

Selain itu, setelah pelaksanaan pesta laut di Pantan Manggar yang menjadi obyek wisata andalat kota Balikpapan, Oemy menambahkan pada 25 Februari 2018 akan ada karnaval yag melibatkan paguyuban dan daerah lainnya.

“Paguyuban di Balikpapan akan meramaikan karnaval ini, bahkan daerah lain turut hadir,” pungkasnya.

Oemy meyakini setiap kegiatan yang digelar dalam rangkaian HUT Kota Balikpapan itu dapat menarik jumlah kunjungan wisatawan di Balikpapan. Namun pihaknya tak dapat menyebutkan berapa jumlah pengunjung yang datang.

“Belum tahu berapa wisatawan yang datang, tapi kami selalu membuat kegiatan yang menjadi daya tarik pengunjung untuk datang ke Balikpapan,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Wawali Berbagi Pengalaman dengan Mahasiswa Baru STT Migas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang memiliki background pengusaha dibidang Transportasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *