Home / iniFLASH / HUT TNI, Kodam VI Mularman Gelar Turnamen Sepakbola
Turnamen sepakbola memperebutkan Piala Pangdam VI Mulawarman dalam rangka HUT TNI ke 74

HUT TNI, Kodam VI Mularman Gelar Turnamen Sepakbola

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Turnamen sepakbola memperebutkan Piala Pangdam VI Mulawarman dalam rangka HUT TNI ke 74 Tahun 2019 resmi dibuka di Stadion Sudirman, Minggu (8/9/2019). Kali ini digelar dalam empat zona yakni Balikpapan, Samarinda, Kaltara dan Kalsel.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dalam sambutannya yang dibacakan Kajasdam Kolonel Inf Ade Eka Putra menyampaikan, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI. Pertandingan yang digelar dalam empat zona tersebut, digelar secara serentak.

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu, “Melalui Kegiatan Komsos Kreatif Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan NKRI”. Maka diharapkan Kegiatan pembinaan olah raga ini dapat berperan serta dalam mewujudkan pembinaan teritorial dan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Cabang olahraga sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga umum yang banyak diminati masyarakat karena sifatnya massal dan disamping itu sepakbola akan menumbuhkan unsur kepemimpinan, kerja sama dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkan,” kata Kolonel Inf Ade.

Senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, penyelenggara maupun wasit yang memimpin pertandingan, diharapkan dapat  menjalankan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan para peserta dalam pelaksanaan turnamen.

Pada kesempatan tersebut Irdam VI Mulawarman  Kolonel Czi I Nyoman Parwata, didampingi Kajasdam Kolonel Inf Ade Eka Putra secara simbolis melakukan tendangan bola pertama yang menandakan turnamen Piala Pangdam VI Mulawarman resmi dibuka. Pertandingan perdana mempertemukan antara PS KSS VS PS Tambora.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Polres Balikpapan Ungkap Kasus Curanmor Terbesar Tahun Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Balikpapan mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.