Home / iniFLASH / Konsleting Listrik, Kantor Jasdam Kodam Ludes Terbakar
Kantor Jasdam yang terbakar.(foto: :Pendam VI/Mulawarman)

Konsleting Listrik, Kantor Jasdam Kodam Ludes Terbakar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com—Kantor Jasmani Kodam (Jasdam) Kodam VI/Mlw pada Sabtu (2/1) dini hari ludes dilalap sijago merah. Api pertama kali muncurl di Kantor yang terletak di Jl Tanjung Pura 1 Kelurahan Klandasan Ulu Balikpapan Kota sekira pukul 04.55 wita. Tidak ada korban jiwa, akan tetapi kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Informasi yang dihimpun bermula ketika saksi mata, Sertu Slamet Riyadi yang tengah melaksanakan patroli tiba-tiba melihat asap pekat diatap kantor Jasdam. Meliat kejadian tersebut Slamet langsung melaporkan ke bagian piket Jasdam serta piket Denma Kodam.
Sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang, dirinya dibantu petugas lain melakukan pemadaman ala kadarnya.”Ada kendaraan juga di sana, jadi kami turut amankan,” kata Slamet.

Peninjauan oleh pejabat terkait di lokasi kantor yang terbakar.(foto: Pendam VI/Mulawarman)
Peninjauan oleh pejabat terkait di lokasi kantor yang terbakar.(foto: Pendam VI/Mulawarman)

Tidak lama mobil tangki air Denma Kodam dan pemadan kebakaran dari BPBD Balikpapan datang dan melakukan pemadaman. Api berhasil dijinakkan sekira pukul 06.00 wita.
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Kodam VI/Mlw, Kolonel Inf, Andi Gunawan memastikan bahwa kebakaran tersebut dikarenakan adanya hubungan pendek arus listrik.
“Kedepan akan lebih meningkatkan pengawasan dan pengamanan instaslasi satuan agar tidak terulang kejadian serupa,”katanya.
Dia menambahkan bahwa kejadian tersebut murni karena musibah, pihaknya juga membantah terkait isu adanya unsur kesengajaan.”Tidak ada spekulasi info lainnya, kita prihatin atas kejadian ini,”tandasnya.(dis)

About

Check Also

Air Sungai Ampal Berubah Warna, Banyak Ikan Mabuk diduga Akibat Limbah 

BALIKPAPAN, nibalikpapan.com – Masyarakat Balikpapan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman dekat Hotel zurich dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *