Home / iniFLASH / Ini Dia Profil Para Kandidat Ketua Kadin Balikpapan (3)

Ini Dia Profil Para Kandidat Ketua Kadin Balikpapan (3)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean serta sinergi antara Kadin dengan pemerintah masih menjadi perhatian utama para kandidat. Dan alasan ini menjadi bekal para calon ketua untuk maju dalam pemilihan. Seperti disampaikan kandidat ketiga ini:

3. Gatotkoco

Muda, tampan, sukses mengelola bisnis, serta populer. Itu hanya sisi lain dari kandidat Ketua Kadin Balikpapan yang -satu-satunya, bukan merupakan anggota. Gatotkoco adalah mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Balikpapan yang turut meramaikan bursa Ketua Kadin tahun ini. Gatotkoco adalah kandidat paling muda diantara para calon. Ia juga memiliki pengalaman cukup panjang di bidang organisasi profesi.

“Sekarang jaman semakin maju, bahkan MEA sudah on, namun banyak hal yang belum disadari kawan-kawan pengusaha akan peluang dan tantangan serta strategi memenabgkan persaingan,” katanya. Untuk itu, ia menawarkan konsep dalam menghadapi MEA bagi pengusaha. “Soal sinergi dan keberanian pengusaha lokal erlu ditingkatkan. Saya melihat pengetahuan wawasan masih kurang, karena itu saya akan gandeng pengusaha lokal bersinergi dengan pemerintah untuk hadapi MEA,” katanya.

Gatot mengatakan, pemerintah pusat telah menggaungkan MEA dalam beberapa tahun terakhir, namun belum dipahami oleh kalangan dunia usaha. Menurut dia, masih banyak pengusaha belum menguasai teknologi sebagai salah satu syarat memenangi pasar bebas Asean. “Karena itu jika saya menjadi ketua, akan bawa Kadin lebib baik”.

Posisi Kadin Balikpapan sangat steategis dalam mempertahankan eksistensi pengusaha lokal untuk bersaing di tataran nasional. Namun ketika ditanya peluangnya, Gatotkoco menyerahkan pada para konstituen. “Saya nothing to lose aja. Karena niat saya ingin mengabdi. Namun tidak keraguan. Saya ingin pengusaha lokal bisa terangkat, dari pengusaha kecil, menengah,  besar, akan kita angkat. Saya tidak ingin berada di sisi penonton. Saya ingin mencoba mempersatukan organisasi  untuk lebih baik,” Gatotkoco

 

About y setiyono

Check Also

DPRD Minta Pemkot Perioritaskan Pembangunan Kantor Kelurahan Graha Indah di APBD P 2017 atau APBD 2018

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kondisi kantor Kelurahan Graha Indah  yang tidak layak, karena sempit dan mempengaruhi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *