Home / iniFLASH / Pemadaman Bergilir Kembali Ancam Balikpapan, Ini Masalahnya

Pemadaman Bergilir Kembali Ancam Balikpapan, Ini Masalahnya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) mengumumkan kemungkinan pemadaman bergilir aliran listrik hingga 16 Januari di wilayah Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra), menyusul kegiatan pengujian beban yang dilakukan perusahaan.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan bagian hubunpgan masyarakat PLN Kaltimra, disebutkan adanya sejumlah kegiatan seperti uji beban, uji proteksi, sistem kontrol serta simulasi trip mesin pembangkit. “Sehubungan dengan berlangsungnya serangkaian kegiatan commissioning test dan ujicoba PLTU Teluk Balikpapan unit # 1, bersama ini kami sampaikan bahwa mulai tanggal 5 sampai dengan 16 Januari 2016, akan dilaksanakan performance test dan load rejection test,” bunyi siaran itu.

Serangkaian ujicoba tersebut merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan Sertifikat Laik Operasi. Dampaknya, potensi kehilangan daya secara tiba-tiba dapat terjadi di sistem kelistrikan Mahakam, yang berakibat pada pemadaman di sisi pelanggan.

PLN Wilayah Kaltimra telah melakukan upaya untuk meminimalkan potensi pemadaman yang mungkin terjadi. Pengumuman yang tersebar di media sosial ini memantik reaksi beragam dari masyarakat Balikpapan.

About y setiyono

Check Also

Panwascam Balikpapan Diminta Bersikap Netral dan Menjaga Integritas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersikap netral, menjaga integritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *