Home / iniFLASH / 81 Penumpang Lion Air Balikpapan Gagal Terbang, Ada Apa?

81 Penumpang Lion Air Balikpapan Gagal Terbang, Ada Apa?

 

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Puluhan calon penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 730 rute Balikpapan – Manado gagal diberangkatkan, petang tadi. Insiden ini merupakan dampak erupsi Gunung Soputan di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara yang terjadi pada Selasa (5/1/2016) lalu.

Para penumpang yang rencananya akan berangkat dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, akhirnya diinapkan di Hotel terdekat.

“Sebanyak 81 penumpang maskapai Lion Air JT 730 gagal terbang disebabkan ketinggian debu akibat erupsi Gunung Soputan mencapai 40 ribu feet,”

kata Humas Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Awaluddin.

Ia mengungkapkan kendati penerbangan dibatalkan pihak maskapai telah bertanggungjawab untuk mengganti dengan penerbangan selanjutnya.
Selain itu penumpang juga diinapkan di Hotel Hakaya.

“Para penumpang ditangani dengan baik, dan saat ini diinapkan di Hotel dan pada hari Rabu kita terbangkan,” katanya.
Pihaknya meminta maaf kepada seluruh penumpang atas penundaan penerbangan karena faktor alam.

“Dari Balikpapan hanya satu flight saja, tentu penumpang tidak nyaman atas hal itu karena memang ini murni karena faktor alam. Kami mohon maaf,” ungkap Awaludin.

SAPUTRO

About y setiyono

Check Also

Panwascam Balikpapan Diminta Bersikap Netral dan Menjaga Integritas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersikap netral, menjaga integritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *