Home / iniHL / Pasca Tawuran, Kelurahan Gunung Sari Ilir Balikpapan Lakukan Sweeping
Lurah Gunung Sari Ilir, Balikpapan Suparli (foto : Syifa)

Pasca Tawuran, Kelurahan Gunung Sari Ilir Balikpapan Lakukan Sweeping

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com-Pasca aksi dua kelompok remaja yang melakukan tawuran di Kawasan Toko Utama Jl Jalan Mekar Sari Kelurahan Gunung Sari Ilir Balikpapan Tengah pada Senin (11/1) malam pihak Kelurahan Gunung Sari Ilir bersama Babinkamtibmas dan Babinsa melakukan sweeping.

Sekira pukul 21.30 wita Lurah Gunung Sari Ilir, Suparli bersama jajarannya bergerak ke lokasi kejadian. Di kawasan tersebut terdapat warung internet (Warnet) yang kerap dijadikan tongkrongan para remaja yang diduga terlibat aksi tawuran.

Di warnet tersebut petugas membubarkan remaja yang asyik bermain game online. Dia sangat menyayangkan aksi tawuran tersebut, seharusnya para remaja yang didominasi duduk dibangku SMP melakukan aktivitas belajar di rumah.

“Peran orang tua sangat penting, apalagi ada surat edaran walikota mengenai jam belajar seharusnya orang tua dapat lebih mengontrol anak-anaknya mengapa malam hari masih keluyuran,”bebernya.

Diakui Suparli pihaknya mengalami kesulitan untuk menangkap para pelaku tawuran, dikarenan warga luar kelurahan Gunung Sari Ilir.”Jadi anak-anak dari luar kelurahan datang langsung nyerang, setelah tawuran terjadi dia langsung menyebar entah kemana,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi di lingkungan RT untuk dapat menginformasikan secara cepat jika terjadi aksi tawuran kembali.”Selalu koordinasi RT selalu memberikan informasi kepada kami,” tandasnya.

Syifa

About glen

Check Also

Air Sungai Ampal Berubah Warna, Banyak Ikan Mabuk diduga Akibat Limbah 

BALIKPAPAN, nibalikpapan.com – Masyarakat Balikpapan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman dekat Hotel zurich dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *