Home / iniFLASH / Ini Jumlah Rumah Yang Terbakar di Jalan Soekarno Hatta Balikpapan
Riumah yang terbakar di Jalan Soekarno Hatta Balikpapan Utara (foto : syifa)

Ini Jumlah Rumah Yang Terbakar di Jalan Soekarno Hatta Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kota Balikpapan menyebutkan, data sementara lima rumah di  dikawasan padat penduduk Jl Soekarno Hatta RT 22 Kelurahan Gunung Samarinda Balikpapan Utara pada Selasa (19/1) malam.

Meski tak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian materiil ditaksir ratusan juta. Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 20.35 wita. Belum diketahui titik api berasal, namun warga menduga api berasal dari rumah Saiful salah satu warga yang rumahnya dalam keadaan kosong.

Api terlihat begitu cepat membakar bangunan rumah warga yang rata-rata masih terbuat dari kayu. Agus salah satu warga RT 22 yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran mengatakan bahwa dirinya merasakan hawa panas, ketika keluar rumah api sudah membakar atap rumah Saiful.

“Saya juga gak tahu itu api dari mana tapi tahu-tahu sudah bakar rumahnya dia,” ujarnya dilokasi kejadian.

Sembari menunggu petugas pemadam datang warga sekitar melakukan pemadaman ala kadarnya. Dengan menyiram air menggunakan ember. Kendati tidak jauh dari lokasi kejadian ada pos pemadam kebakaran, petugas tidak bisa langsung menyemprotkan air ke titik api. Pasalnya masih ada aliran listrik.

“Setelah mendapatkan informasi langsung datang karena didekat lokasi kejadian ada pos pemadam, tapi gak bisa lakukan pemadaman karena PLN belum memutuskan aliran listrik, sesuai protap kita tidak bisa lakukan penyemprotan,” ujar Kepala BPBD Balikpapan, Suseno.

Menurutnya, BPBD Balikpapan menerjunkan 9 armada pemadam kebakaran, dan api baru bisa dipadamkan sekira pukul 22.30 wita.

Adapun lima rumah warga yang ludes terbakar, Sabar ada 1 KK 4 jiwa, Pasha 1 KK 2 jiwa, Saiful 1 KK 3 jiwa, Majri 2 KK 6 jiwa dan Pagak dalam keadaan kosong. Tahun lalu dilokasi yang sama sudah terjadi dua kali kebakaran.

Syifa

About glen

Check Also

Layanan Family Protect Hadirkan Akses Internet Aman bagi Keluarga

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Untuk mendukung pemanfaatan Internet yang positif, Telkomsel bekerjasama dengan Family Zone, perusahaan asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *