Home / iniFLASH / Jumat Pagi, Pencarian Korban Galian Tambang, Libatkan Tim Penyelam
Tim gabungan tengah mencari korban hilang menggunakan perahu rescue di areal kolam tambangan milik Lembusuana pada Kamis kemarin (28/1/2016)

Jumat Pagi, Pencarian Korban Galian Tambang, Libatkan Tim Penyelam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rencana pencarian korban hilang galian tambang Samboja Km 48 akan dilanjutkan pada Jumat pagi (29/1/2016) dengan melibatkan tim penyelam dari Brimob Polda Kaltim dan kantor Sar Balikpapan dan provinsi.

Dilibatkan tim penyelam ini karena diduga korban hilang ini bukan hanya tertimbun namun juga kemungkinan masuk kedalam kolam tambang bersama alat berat.

Kasie Operasi Sar Balikpapan Mujiano mengatakan pihaknya belum dapat memastikan apakah ketiga korban masuk semuanya ke dalam galian tambang atau terperosok semua masuk kedalam kolam tambang.

“Jadi tiga korban masih kita cari apakah tertimbun di sekitar bekas galian dekat tebing bersama alat beratnya atau semuanya masuk ke dalam kolam tambang itu bersama alat berat (eks, HD dan buldoser). Ini kita akan bahas besok pagi sebelum menerjukan tim penyelama,” jelas Mujiono (28/1/2016).
“Galian tambang yang lonsor itu berada tepat di tebing yang bawahnya terdapat kolam tambang,” sambungnya.

Tim Sar Balikpapan mendatangkan 9 penyelam bersam tim Sar Kaltim pada Kamis siang dan Brimob Polda Kaltim dengan peralatan menyelam serta pendukung lainnya.“Besok kita rencanakan menyelam gunakan alat marine dektor untuk mengetahui kedalaman, visibility dan arus air,” terangnya.

Mujiono menjelaskan dalam pencarian korban ini, pihak Sar juga menggunakan radar detektor untuk mencari metal/ mahluk dibawah tanah.

Tim gabungan pencarian ini terdiri dari Brimob, Sabhara, K9 Polda Kaltim, BPBD Kaltim, Sar Balikpapan dan provinsi, Polres Kukar, PMI, Koramil dan perusahaan.
Tim Gabungan ini bermalam di Kem perusahaan dan posko pencarian yang berada di lokasi pencarian. “Besok pagi (Jumat) kita briefing sebelum pencarian jam 08.00 wita,” tukasnya.

About andi amir

Check Also

Sepanjang Tahun 2017, BPJS Kesehatan Kaltimtengseltara Target 110 FKTP Siap Layani Peserta

  BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Guna mencegah peserta BPJS untuk tidak sakit, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *