Home / iniHL / BIC Senilai Rp 350 Miliar Mulai Agustus Dapat Digunakan

BIC Senilai Rp 350 Miliar Mulai Agustus Dapat Digunakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua DPRD Balikpapan Abdullah didampingi Komisi III melakukan tinjauan lokasi pembangunan Balikpapan Islamic Center kawasan Ruhui Rahayu Jumat siang (5/2/2016).

Tinjauan ini untuk memastikan progres pembangunan Balikpapan Islamic Center yang menelan biaya sebesar 350 miliar DC mulai dibangun sejak Agustus 2014 oleh bbm-an pembangunan Perumahan

“Saat ini sudah 81% direncanakan Agustus 2016 akan selesai,” ujar Manajer proyek pembangunan BIC dari PP Daniel Pakpahan saat mendampingi kunjungan kerja DPRD dan DPRD Balikpapan Jumat sore (5/2/2016).

Balikpapan Islamic Center berdiri di atas lahan 15 hektar saat ini hanya 9 hektar yang terpakai di antara itu gedung utama lahan parkir dan menara setinggi 52 meter.

Pada kesempatan yang sama Kadis PU Kota Tara Alorante mengatakan pada tahun ini masih di gelontorkan anggaran sebesar Rp 75 miliar untuk penyelesaian gedung Bic.

“Anggaran murni tahun 2016 ini kita siapkan Rp50 miliar dan di perubahan akan ditambah Rp25 miliar,” sebut Tara.

Meski pembangunan BIC sudah mencapai 81% namun Tara belum bisa memastikan Apakah islam center ini dapat digunakan saat lebaran Juli 2016.

“Belum tahu kita apakah bisa karena kontrak sampai Agustus, ” ucapnya.

Rencananya pemerintah kota juga akan membebaskan lahan warga seluas 2000 meter dalam bentuk kavling yang berada di sisi kiri bangunan masjid.

“Itu kan bentuk kayak bukit-bukit dari sisi pemandangan kurang baik makanya kita akan bebaskan. Estetika kurang pas,” tandasnya.

Nantinya lahan yang dibebaskan akan digunakan untuk penghijauan dan areal parkir Bic.

About andi aa

Check Also

Air Sungai Ampal Berubah Warna, Banyak Ikan Mabuk diduga Akibat Limbah 

BALIKPAPAN, nibalikpapan.com – Masyarakat Balikpapan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman dekat Hotel zurich dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *