Home / iniFLASH / Dermaga Diterjang Ponton, Nelayan Tidak Dapat Melaut
Dermaga Nelayan Penajam Kelurahan Buluminung rusak diterjang Ponton

Dermaga Diterjang Ponton, Nelayan Tidak Dapat Melaut

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Akibat diterjang Ponton, dermaga nelayan di RT 1 Kelurahan Buluminung, Penajam Paser Utara mengalami kerusakan cukup parah. Peristiwa terjadi pada Rabu lalu (9/3/2016).

Kerusakan yang dialami adalah badan dermaga yang terbuat dari kayu serta gapura dermaga nelayan. Selain itu nelayan juga tidak dapat beroperasi dan bersandar kapalnya akibat kerusakan dermaga.

Insiden tersebut terjadi pada Rabu kemarin sekira pukul 15.30 wita ketika Ponton TB Abadi 4 milik PT Mujilan,hanyut terbawa arus deras setelah selesai bongkar batu bara di PT Petrosea.

Dari informasi yang diperoleh, Ponton pun hilang kendali, selain arus deras juga ditambah angin kencang hingga memutuskan tali dan menabrak dermaga nelayan yang terletak di samping docking PT. Massa.

Danposal Penajam, Peltu Sanny Andreas, mengatakan pemilik ponton telah bertanggungjawab dan akan mengganti rugi dengan memperbaiki keadaan deramaga nelayan seperti semula. “Sudah ada musyawarah dan pemilik akan menyelesaikan kerusakan. Pemilik bertanggungjawab,” katanya. Dermaga nelayan berbentuk leter T dengan panjang delapan meter.
Seorang perwakilan Nelayan, Salam mengatakan pihaknya selain meminta perbaikan juga meminta ganti rugi selama perbaikan tidak dapat melaut.

“Selain itu warga meminta ganti rugi operasional nelayan yang tidak bisa beroperasi selama dermaga belum jadi,”katanya.

Dalam insiden yang berlangsung cepat itu, tidak ada korban jiwa akan tetapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

About

Check Also

DPRD Minta Pemkot Perioritaskan Pembangunan Kantor Kelurahan Graha Indah di APBD P 2017 atau APBD 2018

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kondisi kantor Kelurahan Graha Indah  yang tidak layak, karena sempit dan mempengaruhi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *