Home / iniFLASH / Memasak Dengan Kayu Bakar, 6 Rumah Terbakar di GSI

Memasak Dengan Kayu Bakar, 6 Rumah Terbakar di GSI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kebakaran ditengah cuaca cukup terik pada Minggu (13/3/2016) terjadi di Jalan Banjar RT 10 Kelurahan Gunung Sari Ilir (GSI), Balikpapan Tengah.

Kebakaran diperkirakan terjadi 09.30 wita di kawasan menyebabkan 4 rumah terbakar dan ada 2 korban luka bakar dilarikan ke RS Gunung Malang.

Dari informasi yang diperoleh, api berasal dari rumah Ange (55)  karena tengah memask dengan menggunakan kayu bakar kemudian ditinggal.

Biyan (36) salah satu warga mengatakan tetangganya ini memang sering memasak menggunakan kayu bakar. Saat memasak biasanya api dimatikan.

“Dia biasanya memasak paki kayu bakar. Mungkin saat itu angin kencang saat ditinggal api menyalah lagi dan membakar rumahnya dan rumahlainya. Memang cuaca panas dan angin cukup kencang,” terang Biyan.

kebakaran-jl-banjar-balikapan-2Saat api membesar warga sempat melakukan pemadaman namun hal itu tidak berhasil sehingga merembet ke rumah warga lainya.

 

Kepala BPBD Kota Suseno mengatakan kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 09.30 Wita.

Dari kebakaran itu katanya ada 4 unit rumah di RT 10 yang habis terbakar dan uda unit rumah ikut terbakar namun tidak parah . “Ada dua rumah yang terbakar ringan tapi tidak parah seperti empat unit rumah lainya,” tuturnya.

Api sempat membesar dan membakar rumah yang sebagian terbuat dari partisi kayu. namun karena petugas pemadam cepat datang api tidak sempat merembet lebih luas ke pemukiman sekitarnya.

“Kebakaran itu sekitar pukul 09.30 beberpa menit kemudian tim unit pemdaman tengah tiba kan nggak jauh itu. lalu dibantu tim dari unit lainya. Ada 14 unit kita terjunkan,” katanya.

Sekitar pukul 10.00 lebih api dapat dikendalikan oleh petugas yang diterjunkan sebanyak 14 unit.

“Sekarang lagi pendingina. tidak korban jiwa,” tambahnya.

About

Check Also

Air Sungai Ampal Berubah Warna, Banyak Ikan Mabuk diduga Akibat Limbah 

BALIKPAPAN, nibalikpapan.com – Masyarakat Balikpapan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman dekat Hotel zurich dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *