Home / iniADV / Rizal Ajak Fatayat NU Balikpapan Perangi Narkoba
Walikota saat membuka Konfercab Fatayat NU ke XI.

Rizal Ajak Fatayat NU Balikpapan Perangi Narkoba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dengan menabuh alat musik Rebana Walikota Rizal Effendi secara resmi membuka konfercab Fatayat NU Balikpapan di Hotel Megalestari, Sabtu pagi (19/3/2016).

Walikota saat pembukaan didampingi Ketua Fatayat NU Balikpapan Herni Elsafitri, Ketua NU Balikpapan.

Dalam sambutan singkat walikota berharap proses pemilihan ketua Fatayat NU dapat berlangsung lancar dan didasari azas musyawarah mufakat.
Rizal juga menyingung soal peran Fatayat yang didalamnya banyak memiliki kader perempuan dan ibu rumah tangga yang juga dapat berperan pula dalam kampanye pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Mengingat ancaman narkoba bisa dialami siapapun termasuk yang terbaru ini penangkapan Bupati Ogan Ilir karena kasus narkoba.

“Fatayat bisa ikut membantu memberantas narkoba. Kasus terbaru bupati baru dilantik langsung ditangkap gara-gara narkoba,” katanya dalam sambutannya.

Menurutnya Rizal pemberantasan dan pencegahan narkoba membutuhkan kerjasama semua pihak termasuk ibu-ibu Fatayat, juga parlemen, ulama, tokoh masyarakat termasuk elemen terkait lainnya.

“Peran organisasi seperti Fatayat juga sangat dibutuhkan karena tanpa kerja sama dengan semua pihak akan berat mengatasinya,” tandasnya.

Konferensi Cabang Fatayat Nahdatul Ulama yang ke 11 di hotel Mega Lestari ini juga hadir Ketua Fatayat NU Kalimantan Timur beserta sekretaris, pengurus NU, MUI Balikpapan, tokoh Masyarakat termasuk pengurus dan kader Fatayat NU Balikpapan.

Hadir pula pada kesempatan itu istri Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hj Sarminah, Ketua Muslimat NU Hj Kasriyah yang juga anggota DPR RI dari PPP dapil Kalimantan Timur, juga Hj Arita selaku Pembina Fatayat NU Balikpapan serta tokoh-tokoh senior Fatayat NU Balikpapan.

Ketua Muslimat NU Balikpapan Hj Kasriyah berharap proses Konfercab ini dapat berjalan sukses dan lancar.
Fatayat NU juga dinilai telah mampu berperan aktif dimasyarakat. ” Kedepannya Fatayat dapat lebih berbenah diri mengaktualisasikan program-program Fatayat itu sendiri sehingga kiprahnya makin dirasakan masyarakat,” katanya.

Politisi PPP ini berharap pemilihan bisa berlangsung musyawarah mufakat dan Ketua terpilih mampu mengajak seluruh kader potensial bergabung dan mengembangkan organisasi ini.

Pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh Fatayat NU Balikpapan.
Pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh Fatayat NU Balikpapan.

Pada acara itu Panitia juga memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh Muslimat NU dan tokoh-tokoh yang ikut berkontribusi pada kemajuan organisasi Fatayat NU Balikpapan.

About

Check Also

Sepanjang Tahun 2017, BPJS Kesehatan Kaltimtengseltara Target 110 FKTP Siap Layani Peserta

  BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Guna mencegah peserta BPJS untuk tidak sakit, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *