Home / iniFLASH / Hanya Rp200 ribu, Presiden Jokowi Makan siang di Bondy
Jokowi usai makan menyalami warga di depan restoran Bondy

Hanya Rp200 ribu, Presiden Jokowi Makan siang di Bondy

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Restoran Bondy jalan Ahmad Yani Kamis siang hingga pukul 15. 15 Wita mendadak ramai didatangi masyarakat.

Awalnya, Presiden bersama rombongan akan makan siang di RM Apong Gunung Bakaran jalan Iswayudi namun pertimbangan lain rencana itu berubah dan akhirnya diputuskan makan siang di Bondy.

William Wijaya pemilik Restoran Bondy
William Wijaya pemilik Restoran Bondy

Pemilik rumah makan Bondy William Wijaya mengakui dihubungi pihak protokoler presiden Rabu malam pukul 23.00 Wita. “Mendadak tadi malam sekitar jam 11 malam diputuskan makannya disini,” ujar Wiliam Wijaya pemilik Bondy kepada media usai makan siang(24/3/2016).

Dia mengakui pihak protokoler juga melakukan pengawasan langsung hingga pagi hari. Bahkan katanya Kamis jam 10 pagi sudah tidak bisa menerima tamu dari luar.

“Malam itu Paspamres datang mantau langsung kesini dan dapur sampai subuh itu. Jam 10 pagi kita nggak bisa terima tamu. Nggak ada tarif booking, nggak ada,” sambungnya.

Diakuinya, Presiden Jokowi baru pertama kali makan di restoran Bondy  ini. “Senang sekali bangga,” tuturnya.

“Ini suatu kehormatan bagi kami,”timpal istri Wiliam.

Menu yang dipilih Presiden katanya udang gala, lobseter dan Ikan trakulu bakar sedangkan minuman yang dipilih  presiden yakni jus melon dan buah semangka, Melon.” Itu pilihan pak presiden. Ya kalau dihitung biaya makan untuk pak presiden sekitar Rp200 ribu. Presiden aja ya,” ungkapnya tanpa mengetahui alasan restoranya dipilih presiden untuk makan siang.

Untuk menyiapkan makan presiden katanya disiapkan tiga chef .“Sajian biasa saja seperti lainya nggak ada yang khusus Tapi dipantau sampai pagi oleh paspampres. Mereka nggak tidur sampai pagi,” tukasnya.

851335299_139611Keberadaan Jokowi makan di Reston Bondy, langsung diserbu masyarakat. Mereka penasaran ingin melihat, menyapa langsung presiden Jokowi yang menyempatkan makan siang di restoran itu  sekitar pukul 13.40 wita.

Panjangnya mobil iring-iringan presiden, membuat kepolisian menutup jalan di Ahmah Yani depan Bondy  dari simpang BC- hingga simpang Ahmad Yani Gunung Pasir.

“Ada pak Jokowi makan di bondy. Tuh pada lihat,” ujar seorang ibu yang menyempatkan mendatangi restoran Bondy bersama warga lainya.

Sontak saja usai makan siang, Presiden Jokowi dikelilingi warga sehingga sedikit merepotkan pihak paspampres dan protokoler.

Jepretan foto melalui andoroid milik warga juga hilir bergantian. Meskidemikian keramaian di depan restoran tetap terkendali. massa mulai berkurang setelah presiden bersama rombongan meninggalkan restoran sekitar pukul 15.15 wita.

About

Check Also

Air Sungai Ampal Berubah Warna, Banyak Ikan Mabuk diduga Akibat Limbah 

BALIKPAPAN, nibalikpapan.com – Masyarakat Balikpapan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman dekat Hotel zurich dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *