Home / IniGaya / Ekspedisi Elang Nusa Menyapa Kota Balikpapan

Ekspedisi Elang Nusa Menyapa Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selama satu bulan penuh, mulai dari 14 April hingga 14 Mei 2016 Telkomsel menjelajahi Indonesia lewat sebuah program yang dinamakan Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa).

Dalam ekspedisi ini Telkomsel mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menguji kehandalan jaringan broadband ‘Terluas dan Tercepat’ Telkomsel, melalui video streaming yang disiarkan dari dua buah drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) berukuran besar yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia.

Setelah lepas landas dari Merauke di tanggal 14 April 2016, kali ini drone yang melintasi Jalur Timur Indonesia (Elang Timur) telah sampai di kota Balikpapan.

Telkomsel Balikpapan dan Kalimantan menyambut tibanya drone berukuran besar yang hadir menyapa masyarakat ini, diantaranya konvoi yang dimulai di depan Kantor Telkomsel GraPARI Balikpapan hingga Fantasy Mall Balikpapan (28/4/2016).

GM Sales Region Kalimantan – Thomas Anda Siaga, didampingi oleh GM ICT Operation Region Kalimantan – Ardhiono Trilaksono mengatakan kota Balikpapan menjadi salah satu titik pemberhentian (Transit) Elang Nusa yang menjelajahi jalur Timur Indonesia.

“Berbagai aktivitas dan program Elang Nusa yang kami lakukan di Balikpapan ini juga dalam rangka mengajak masyarakat dan berbagai komunitas setempat untuk dapat melihat lebih dekat drone berukuran besar yang menangkap keindahan Indonesia di jalur Timur dari udara.”terang Thomas yang juga didampingi Manager Telkomsel Balikpapan Dian (28/4/2016).

Bbhwa dalam proses perjalanan Elang Timur melewati kota Balikpapan untuk menangkap dan kemudian mengunggah hasil video didukung dari sisi infrastruktur, dimana Kota Balikpapan memiliki lebih dari 842 BTS broadband (3G & 4G), yang akan memberikan pelayanan kualitas terbaik dalam menikmati layanan data.

Dalam ekspedisi ini dua buah drone berukuran besar dengan bentangan sayap hingga 2,5 m akan diterbangkan secara bersamaan, menempuh Jalur Barat (Elang Barat) dan Jalur Timur (Elang Timur) Indonesia sepanjang 8.500 km.

Selama program, kedua drone akan merekam video yang kemudian diunggah melalui jaringan terbaik Telkomsel ke www.telkomsel.com/elangnusa, sehingga masyarakat dapat mengikuti perjalanan secara lengkap, baik melalui live streaming maupun recorded.

Elang Barat memulai perjalanannya dari Sabang dan akan menempuh beberapa kota diantaranya Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta dan Malang. Sementara Elang Timur, yang memulai perjalanannya dari Merauke dan bergerak melewati Sorong, Ambon, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Labuan Bajo. Di akhir perjalanan kedua drone akan bertemu dan mendarat di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Thomas lebih lanjut menjelaskan bahwa Elang Nusa juga merupakan bukti nyata Telkomsel sebagai operator yang paling berkomitmen untuk membangun berbagai daerah di Indonesia, dimana masyarakat dapat melihat keunggulan jaringan broadband Telkomsel yang terbentang hingga penjuru tanah air.

“Berkat kehadiran mobile broadband, saat ini masyarakat Indonesia pun semakin terhubung satu sama lain. Kehadiran layanan broadband dari Telkomsel yang berkualitas di berbagai daerah seperti di Balikpapan ini kami harap juga akan mendorong produktivitas masyarakat di berbagai aspek seperti dari sisi ekonomi, pariwisata, industri kreatif, dan lainnya”, tambah Thomas.

GM ICT Telkomsel Kalimantan Ardhiono mengatakan pihak memperlakukan sama antara pelanggan di pusat kota maupun kota lain. Tentunya dengan teknologi infrastruktur yang sama. Sehingga antara mereka yang ada di sorong, Merauke sama menimakti layanan yang ada di jakarta.

“Elang Nusa juga menjadi bagian dari uji jaringan broadband yang dilakukan Telkomsel guna menjaga kualitas terbaik mobile broadband, baik 4G maupun 3G, bagi pelanggan dimana pun mereka berada,” tukas Ardhiono.

About andi amir

Check Also

PDAM Akui Ada Kesalahan SOP Tangani Limbah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balikpapan memastikan hasil dari Investigasi Tim Pengawas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *