Home / iniHL / Ikamuda Wanita Sulawesi Selatan Bersatu Resmi Dilantik

Ikamuda Wanita Sulawesi Selatan Bersatu Resmi Dilantik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 36 pengurus Ikatan kawula muda wanita Sulawesi selatan Bersatu (Ikamuda WSS Bersatu )resmi dilantik. Pelantikan bertepatan dengan peringatan 4 tahun IWSS Bersatu Kota Balikpapan di Hotel Benakutai 15 Mei lalu.

Dibentuknya Ikamuda ini sebagai organisasi sayap dari IWSS bersatu.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua IWSS bersatu Hj Hasnah Djamaluddin dengan pengambilan sumpah dibawah bendera pataka IWSS Bersatu. Acara pelantikan juga disaksikan oleh istri calon wakil walikota terpilih hj. Nurlena Rahmad Mas’ud, Andi Fathul Khair Ketua Harian pengurus KKSS Kaltim, Kesbangpol Balikpapan Astani, Minggu sore (15/5/2016).

Menurut Ketua IWSS bersatu Hj. Hasnah Djamaluddin  dibentuknya Ikamuda adalah menjawab keinginan pembina IWSS Bersatu Hj. Arita Rizal Effendi sekitar 3 tahun lalu. Ia mengharapkan ada sebuah organisasi yang memiliki kepedulian terhadap anak muda yang dijadikan dalam satu wadah perkumpulan agar mereka bisa mengembangkan kreativitas mereka dalam suatu perhimpunan.

“Jadi sekitar 3 tahun lalu ibu Arita mengungkapkan keinginannya agar ada sebuah organisasi yang bisa mengayomi anak-anak muda untuk menyalurkan kreasi mereka dalam suatu wadah”,ujar Hasnah

Berangkat dari pemikiran, IWSS Bersatu akhirnya mewujudkan  hal tersebut mengingat setiap kegiatan anggota IWSS bersatu mereka selalu melibatkan anak-anaknya maka 3 tahun kemudian barulah keinginan ini terwujud.

Tepatnya pada tanggal 8 Februari bertempat di rumah jabatan ketua DPRD Balikpapan dilaksanakan pemilihan Ikamuda iWSS Bersatu ketika itu muncul 11 nama kandidat setelah melalui pemilihan maka muncullah nama Syafira Ruhil Addien Fattah yang unggul dengan 5 suara, sedangkan kandidat lainnya masing-masing  mendapatkan dua suara. pada kesempatan itu setiap kandidat melewati test and proper test di hadapan peserta tamu undangan dan menjawab pertanyaan dari 3 panelis.

Usai dilantik menjadi Ketua Ikamuda WSS Bersatu Balikpapan Adin panggilan akrab Syafira Ruhil addien Fattah berharap ia dan kawan-kawan mampu menjadikan organisasi sayap sebagai wadah menghimpun, menggali potensi ikamuda.

“Wadah ini harus menjadi Stimulan positf bagi kawan-kawan terutama mari kita gali bersama kemampuan potensi diri untuk kemajuan kita disini” tutur Pelajar SMA 1 Balikpapan ini.

Pada kesempatan yang sama Andi Fathul Khair Ketua Harian KKSS Kaltim mengapresiasi terbentuk ikamuda ini. Bahkan ia menilai belum ada organisasi seperti IWSS memiliki organisasi sayap ikamuda ini. “Saya salut dengan organisasi sayap ini,” pujinya.

Ini membuktikan bahwa IWSS Bersatu benar-benar sebagai organisasi yang mengedepankan kemajuan organisasi dan kemajuan bagi anak-anak keluarga Sulawesi Selatan.

Dalam peringatan ulang tahun IWSS Bersatu, ikamuda ikut tampil memeriahkan acara dengan parade seni akustik, medley dan penampilan fashion, modeling serta tarian Angin Mamiri.

About andi amir

Check Also

PDAM Akui Ada Kesalahan SOP Tangani Limbah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balikpapan memastikan hasil dari Investigasi Tim Pengawas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *