Home / iniFLASH / Markas Kodim Balikpapan Terbesar di Kaltim dan Kaltara

Markas Kodim Balikpapan Terbesar di Kaltim dan Kaltara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Markas Kodim 0905 Balikpapan merupakan yang terbesar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Pasalnya luas bangunannya mencapai 4000 Meter Persegi.

Markat Kodim Balikpapan memiliki dua lantai dengan cat hijau mendominasi, juga dilengkapi media cente. Perabotan seperti meja dan kurai, hampir semuanya terbuat dari kayu jati asli sehingga mempercantik setiap sisi ruangan gedung tersebut.

Kepala Zeni Kodam VI Mulawarman I Ketut Sutrawan mengatakan, berdasarkan kontrak, pengerjaan pembangunan di tahap III sebenarnya rampung pada September 2016.

Namun PT Dharma Perdana Muda selalu kontraktor proyek bekerja cepat, sehingga dalam 18 minggu atau hingga Mei 2016, seluruh kegiatan pembangunan gedung telah rampung dan tinggal mempercantik taman dan perawatan.

“Jadi pemeliharaannya 4 bulan ini. Misalnya seperti ada keramik yang retak, ini harus diganti. kita membangun ini dengan uang negara sehingga harus maksimal semuanya,” ujarnya.

Pembangunan Markas Kodim Balikpapan dibangun dalam tiga tahap, mulai tahun 2014, dengan total biaya keseluruhan mencapai Rp. 35,1 Miliar, yang bersumber dari dana hibah Pemkot Balikpapan.

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayor Jendral Wiyarto pun sempat mengunjungi u Markas Kodim Balikpapan yang baru tersebut pada Jumat (20/05) pagi. Wiyarto bahkan terlihat kagum dengan progres pembangunan gedung yang saat ini memasuki tahap finishing dan perawatan.

About glen

Check Also

Air Sungai Ampal Berubah Warna, Banyak Ikan Mabuk diduga Akibat Limbah 

BALIKPAPAN, nibalikpapan.com – Masyarakat Balikpapan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman dekat Hotel zurich dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *