Home / IniEkonomi / Balikpapan Expo Digelar pada 11-13 Agustus 2016 di Pantai Manggar
Konferensi Pers terkait Balikpapan Expo 2016 yang akan digelar di Pantai Manggar, Agustus mendatang.(rahma danty)

Balikpapan Expo Digelar pada 11-13 Agustus 2016 di Pantai Manggar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sekitar 12 negara akan mengikuti Balikpapan Expo Mining, Oil and gas yang akan diselenggarakan pada 11-13 Agustus 2016 di Pantai Manggar. Balikpapan Expo ini digelar untuk yang ke 12 kalinya.

Direktur PT Sinar Expo Prima Lindawati mengungkapkan Balikpapan Expo kali ini dengan tema Indonesia Energy Revival yang akan menampilkan display dari para penyedia untuk peralatan, penyedia jasa, energi, konstruksi, transportasi, lingkungan hidup, bio fuel dan jasa keamanan bagi industri pertambangan, migas dan energi.

“Meski kondisi minyak dan tambang lagi turun, kita berupaya tetap menghidupkan industri minyak, gas dan tambang khususnya perekonomian,” katanya saat konferensi pers di Balikpapan, Selasa (7/6/2016).

Ia menyebutkan peserta exhibition sendiri tahun ini ada penurunan akibat dampak dari lesunya industri pertambangan, minyak dan gas.

“Tahun ini ada 12 negara yang ikut dalam Balikpapan Expo dengan 109 stand, yang diselenggarakan pada 11-13 Agustus 2016. Ada penurunan memang, tahun lalu 18 negara,” beber Linda.

Meski demikian, pihaknya optimis tahun ini transaksi dari sejumlah perusahaan yang ikut bisa mencapai Rp20 miliar. Adapun realisasi transaksi tahun lalu mencapai Rp7 miliar.

Linda menjelaskan dengan kondisi yang mulai pulih untuk minyak, gas dan tambang tersebut, dalam Balikpapan Expo nantinya juga mempertemukan pelaku usaha lainnya seperti sumber energi tenaga surya atau pangsa pasar yang berpotensial di Kalimantan dan Indonesia Timur.

Linda menambahkan sejak Balikpapan Expo diselenggarakan setiap tahun capaian transaksi tertinggi pada tahun 2013 lalu sebesar Rp220 miliar. Dan penurunan transaksi mulai dirasakan tahun 2014 dan tahun 2015.

About rahma danty

Check Also

PDAM Akui Ada Kesalahan SOP Tangani Limbah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balikpapan memastikan hasil dari Investigasi Tim Pengawas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *