Home / iniHL / Giliran IPAM Kampung Damai Stop Produksi
Waduk Manggar sumber utama air baku PDAM

Giliran IPAM Kampung Damai Stop Produksi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelanggan PDAM untuk IPAM Kampung Damai selama hari Kamis  ini (28/7) tidak dapat dialiri air bersih. karena PDAM melakukan pemasangan alat ukur air baku (magnetic flow meter)  dengan target pekerjaan maksimal 24 jam.

Dirut PDAM Haidir Effendi mengatakan giliran pelanggan di IPAM Kampung Damai yang mengalami mati air.

“Sore ini kemarin pekerjaan di IPAM Km 8 Batu Ampar sudah selesai. Jadi malam hari (tadi malam) air sudah mengalir lagi untuk pelanggan IPAM Km 8. Pagi ini gantian IPAM Kampung Damai stop produksi karena perbaikan,” terangnya.

Ia mengimbau masyarakat yang dirumahnya masih mengalir diharapkan segera menampung air sebanyak-banyaknya. “Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Memang perbaikan sudah waktunya dilakukan,”tuturnya.

Terkait musim hujan ini, Haidir bersyukur level air Waduk Manggar terus mengalami kenaikan. Pada  Selasa (26/7), level air Waduk Manggar tercatat 7,43 meter. Kemudian Rabu (27/7)level airbnaik menjadi 7,49 meter

” Itu sudah termasuk aman untuk diproduksi sehari-hari, namun belum cukup aman untuk menghadapi kemarau. Mudah-mudahan hujan terus terjadi di areal waduk sehingga level air terus naik sampai ke titik aman 10 meter,” pungkasnya.

BMKG Balikpapan memperkirakan musim hujan akan dialami Balikpapan dan kota sekitarnya dari  pertengahan Juli hingga September mendatang. Setelah itu siap-siap kota Balikpapan akan kembali alami musim kemarau.

About andi amir

Check Also

Panwascam Balikpapan Diminta Bersikap Netral dan Menjaga Integritas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersikap netral, menjaga integritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *