Home / iniHL / Kunker ke Mataram, Anggota DPRD Balikpapan Borong Kerajinan Mutiara

Kunker ke Mataram, Anggota DPRD Balikpapan Borong Kerajinan Mutiara

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – anggota DPRD Balikpapan menjadi target utama dari penjual kerajinan  mutiara kota Mataram.

Jika ada tamu dari luar kota yang datang, penjualan kerajinan mutiara menyemut seperti saat 20 anggota DPRD Balikpapan melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Walikota Mataram pada Senin pagi (22/8).

Usai kunjung sekitar selama dua jam, para anggota dewan menjadi sasaran bagi penjual kerajinan mutiara yang menjajakan jualan yang sudah dikemas tempat perhiasan.

” Saya beli 20 paket harganya Rp400 ribu. Ada bentuk bros, cincin, gelang. Harga relatif murah, ” tutur Abdul Yajid (22/8).

Menurutnya kerajinan mutiara kota Mataram menjadi salah satu andalan bagi masyarakat dan pemerintah kota dalam penggerak ekonomi.

” Ini saya beli untuk konstituen. Saya beli ini karena produk kerajinan bagus untuk oleh-oleh, ” katanya.
Ketua rombongan kunjungan kerja thohari Aziz yang juga wakil ketua DPRD kota Balikpapan mengatakan Potensi pariwisata kota Mataram cukup luar biasa .

Karena itu DPRD bersama sejumlah SKPD ingin menggali dan menjadikan contoh dan mengambil sisi positif dengan di Kota Mataram. Hanya Sisi wisata laut tapi juga potensi keragaman kerajinan mutiara sangat terkenal.

” Memang Pariwisata Jauh dari ibu kota tapi Kuliner ayam Taliwang dan kangkung Pelecing,  pengelolaan rumput laut dan mutiara sangat terkenal,” kata Thohari yang ikut membeli kerajinan mutiara.

Salah seorang penjual kerajinan mutiara Mardi (45) mengaku sudah menjual kerajinan mutiara selama 15 tahun dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Menurutnya jika banyak tamu yang datang ke Kota Mataram, omset penjualannya per hari dapat mencapai Rp300.000. ” Kalau tidak ada tamu ya sedikit jualannya. Ini kita ngambil dari orang tapi barang ini kita punya sendiri, ” ujarnya.

Kebanyakan mereka yang berjualan kerajinan mutiara khas kota Mataram adalah kaum ibu mereka menjajakan di sekitar kantor DPRD, kantor pemerintahan Kota Mataram serta sejumlah hotel-hotel yang tersebar di Kota Mataram.

Kunjungan kerja DPRD Balikpapan ke kota Mataram diantaranya menggali mengenai potensi pengelolaan pariwisata, pengelolaan aset dan pendidikan serta pengelolaan air. Dalam kunjungan ini diterima oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Evi Ganevia bersama para Kasubag Pemerintahan Kota Mataram.

About andi amir

Check Also

Panwascam Balikpapan Diminta Bersikap Netral dan Menjaga Integritas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersikap netral, menjaga integritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *