Home / iniFLASH / Lanud Balikpapan Ajak Mitra Kerja Latihan Menembak Gunakan Senjata Laras Pendek
Lanud Balikpapan Latihan Menembak

Lanud Balikpapan Ajak Mitra Kerja Latihan Menembak Gunakan Senjata Laras Pendek

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Landasan Udara Militer atau Lanud TNI Angkatan Udara (AU) Blikpapan menggelar latihan menembak menggunakan senjata laras pendek jenis pistol. Kali ini bedanya Lanud Balikpapan mitranya untuk turut berlatih menembak.

Terlihat Wakil Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Kapolres Balikpapan AKBP Jefry Dian Juniarta, termasuk manajemen PT. Angkasa Pura I Sepinggan Balikpapan, Perwakilan Operator Penerbangan dan kalangan perhotelan.

Selain iikuti para pria, latihan menembak ini juga ikuti para wanita yang umumnya berasal dari kalangan perhotelan. Latihan menembak ini dipimpin langsung Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Penerbang Heddezul.

Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari latihan rutin dalam rangka melatih dan membina kemampuan serta mengasah keterampilan menembak bagi para prajurit Lanud Balikpapan.

Kegiatan menembak tersebut, menggunakan laras pendek yakni pistol six sauer glok.2 p.26 ruby extra dengan jarak 20 meter dan dengan 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru perkenaan.

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Penerbang Heddezul mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin triwulan dengan mengajak mitra Lanud Balikpapan untuk turut merasakan bagaimana menembak sebenarnya dengan menggunakan peluru tajam.

Heddezul menambahkan, selain menggunakan senjata jenis pistol, kedepan latihan menembak triwulan ini juga akan menggunakan senjata laras panjang, dan tentunya mitra Lanud Balikpapan juga akan diajak untuk merasakan sensasinya menembak dengan senjata laras penjang tersebut.

About glen

Check Also

Hingga September Perolehan Pajak Balikpapan Capai Rp346 miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan optimis target perolehan pajak tahun ini sebesar Rp 419 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *