Home / iniHL / Kocak dan Seru Film Uang Panai Kocok Perut Peserta Nobar Wakil Walikota

Kocak dan Seru Film Uang Panai Kocok Perut Peserta Nobar Wakil Walikota

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – seru, kocak dan konyol itulah kesan setelah menonton Film  berjudul Uang Panai.

Film bergenre drama komedi telah diputar perdana serentak di seluruh cinema Indonesia pada Kamis kemarin (25/8).

Kehadiran film yang menghadirkan tokoh komedi dari daerah Makassar, Sulawesi Selatan telah memikat hati kaum ibu-ibu khususnya mereka yang berada dalam satu rumpun Sulawesi Selatan.

” Saya memang sejak sebulan lalu tunggu film ini,”ujar Andi seorang penonton.

Meski film baru diputar pukul 20.00 wita namun kaum ibu sudah berdatangan ke Bliz teater 4 sejak pukul 18.00. Wita. Karena ratusan  ibu-ibu menonton bbersama Wakil Walikota Rahmad Mas’ud dan istri Hj Narlena di Blizt, Plaza Balikpapan, Kamis malam (25/8).

Malam itu, di studio 4, lokasi teater ini telah dipesan khusus. Ibu-ibu yang hadir merupakan perwakilan organisasi wanita di Balikpapan seperti IWSS Bersatu, Balikpapan Peduli dan timses Rahmad Mas’ud.  Didampingi pula dari manajemen PT Pandega selaku pengelola Balikpapan Plaza.

Film berdurasi kurang lebih 90″menit sejak menit awal hingga akhir kerap mengundang gelak tawa.  terutama karakter Tumming dan Abu yang selalu memberikan keriangan meski sang sahabat Anca pemeran utama sedang kesusahan akibat pekerjaan atau problem cinta.
Namun kebersamaan, keikhlasan membantu  dari sahabat menjadi kunci Anca keluar dari masalah akibat besarnya uang Panai atau Mahar senilai Rp120 juta.

Wakil Walikota Rahmad Mas’ud mengatakan pesan bagi masyarakat khususnya Sulawesi bahwa uang Panai bukan segala-galanya untuk menyatukan dua insan manusia.

Menurutnya untuk kebahagiaan ukurannya bukan dicari atau dilihat seberapa besar uang Mahar itu.”  Tapi bentuk tanggung jawab sebagai seorang calon suami dalam membina rumah tangga,” kata Rahmad usai menonton film Uang Panai didampingi sang istri.

Rahmad Mas’ud menilai ada kritik sosialisasi  pesan moral yang ingin disampaikan bahwa uang jujuran bukan mahalnya Mahar atau jujuran. Tapi besarnya tanggung jawab suami untuk menempuh hidup yang lebih baik.

Film komedi romantis yang akan disutradarai oleh Halim Gani Safia dan Amirl Nuryan sebagai penulis skenario.

Film ini akan dibintangi oleh Katon Bagaskara, Jane Shalimar, Nur Fadillah, Abu dan Tumming dan rencananya akan dinaungi oleh rumah produksi Makkita Cinema Production.

About andi amir

Check Also

Panwascam Balikpapan Diminta Bersikap Netral dan Menjaga Integritas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersikap netral, menjaga integritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *