Home / iniFLASH / Dari 1,8 Juta Pelanggan, Pengguna 4G Balikpapan Sekitar 5 Persen 

Dari 1,8 Juta Pelanggan, Pengguna 4G Balikpapan Sekitar 5 Persen 

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 1,8 juta pelanggan Telkomsel Area Balikpapan, baru sekitar 5 persen pengguna Telkomsel yang telah menggunakan layanan 4G LTE. 


Karena itu, Telkomsel Balikpapan akan menggencarkan kerja sama dengan mitra device lokal untuk meningkatkan penetrasi layanan 4G LTE..

Manager Telkomsel Branch Balikpapan Adhika Widya Pradhana mengatakan  Telkomsel juga berencana meningkatkan penggunaan layanan data hingga 80% di kalangan pelanggannya. Saat ini proporsi penggunaan data di Telkomsel Balikpapan mencapai 65%, sementara sisanya adalah layanan legacy (SMS & Voice).

“Kami bekerja sama dengan 7 mitra device lokal atau toko gadget lokal. Kami buat paket bundling pembelian handphone 4G dengan perdana 4G. Target prioritasnya adalah pelanggan yang sudah punya handset 4G tapi belum ganti simcard khusus 4G, atau sebaliknya,” jelasnya (6/9).

Saat ini, Telkomsel tengah mengekspansi layanan jaringan 4G di TanahGrogot. Dalam bulan ini, jaringan 4G juga sudah dapat dinikmati oleh pelanggan di Penajam Paser Utara.

Selain itu, Telkomsel juga mengadakan penjualan tukar tambah sejak tiga bulan lalu. Pelanggan dapat menukarkan handphone 2G atau 3Gnya ke GraPARI dengan handphone 4G yang dijual dengan harga yang didiskon hingga Rp500.000. 

” Selama tiga bulan sudah  600 handphone LG dan Samsung telah ditukar,” ungkapnya.

Sementara untuk peningkatan konsumsi layanan data, Telkomsel membuat banyak varian paket data, baik untuk Simpati, Loop, As, dan Kartu Halo. 

Dia mengatakan pada Juni-Juli silam, pihaknya memfokuskan penggarapan pada segmen pengguna Loop. Hasilnya pun memuaskan, terbukti dari berbagai macam penawaran yang diberikan, pelanggan Loop tumbuh hingga 369%, ” Itu menjadi capaian tertinggi di area Pamasuka,” sebutnya.

Dia menambahkan pertumbuhan pelanggan pada segmen Loop dianggap mampu mendorong pertumbuhan konsumsi layanan data.

About andi amir

Check Also

Panwascam Balikpapan Diminta Bersikap Netral dan Menjaga Integritas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersikap netral, menjaga integritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *