Home / iniHL / Semester I 2016, Kejahatan Seksual Terhadap Anak Capai 19 Kasus

Semester I 2016, Kejahatan Seksual Terhadap Anak Capai 19 Kasus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Walikota Rizal Effendi prihatin dengan munculnya berbagai kasus kejahatan seksual terhadap anak. Terbaru, penyekapan dan pemerkosaan anak usia lima tahun oleh pemuda tetangganya di Manggar Balikpapan Timur pada pekan lalu.

Rizal menyebut semester pertama 2016 ini di telah terjadi 19 kejahatan seksual terhadap anak-anak. Sedangkan pada 2015 lalu terjadi 28 kasus. “Ini Telah menunjukan terjadi trand jumlah kasus kejahatan seksual terhadap anak –anak,” kata Rizal (13/9).

Menurutnya kejahatan seksual anak justru pelakunya orang terdekat korban. Karena itu, Rizal meminta orang tua dan masyarakat dapat lebih waspadai menjaga dan mengawasi lingkungan terutama dalam lingkungan bermain dan pergaulan anak-anak.

Dia juga juga minta aparat penegak hukum agar pelaku kejahatan seksual pada anak-anak agar dihukum seberat-beratnya sehingga menimbulkan efek jera.

“Untuk korban pemerintah kota bersama P2TP2A memberikan pendampingan serta rehabilitas agar mengurangi dampak traumatik,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan pelaku, sebagian melakukan itu karena pengaruh menghirup aroma lem, mengkomsumsi minum keras, atau narkoba serta pengaruh menonton video porno.

walikota menyoroti kejahatan narkoba yang makin mneggurita. Dia berpendapat untuk memerangi narkoba ini harus dilakukan terus menerus oleh siapapun karena dampak negatif narkoba bukan hanya menjadikan pengguna tidak produktif tapi juga dapat mempengaruhi orang lain melakukan kejahatan negatif.

“Termasuk melakukan kejahatan seksual pada anak-anak. Saya berharap kita tidak menyerah dan terus berjuang menghadapi penyalahgunaan narkoba,” tukasnya.

About andi amir

Check Also

Air Sungai Ampal Berubah Warna, Banyak Ikan Mabuk diduga Akibat Limbah 

BALIKPAPAN, nibalikpapan.com – Masyarakat Balikpapan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman dekat Hotel zurich dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *