Home / iniHL / Go Green With Pertamax, Ajak Komsumen Peduli Lingkungan
Wakil Walikota Rahmad Mas'ud menandatangani prasasti Go Green With Pertamax didampingi Kepala BLH dan Pjs GM MOR VI Arief (15/9)

Go Green With Pertamax, Ajak Komsumen Peduli Lingkungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Semakin meingkatnya trand penggunaan berkualitas dan ramah lingkungan, Pertama MOR VI memperkenalkan program Go Green With Pertamax, di Hotel Novotel, Kamis (15/9).

Kampanye ini Go Green With Pertamax, diperkenalkan secara resmi oleh Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud dengan ditandai pemukulan gong dan penandatanganan prasasti didampingi Pjs General Manager MOR VI Kalimantan Arief Prianto, Kepala BLH Suryanto, disaksikan jajaran Pertamina dan pelajar dan pemerhati lingkungan serta warga Balikpapan
Pjs GM MOR VI Kalimantan Arief Prianto mengatakan program ini salah satu program yang memperhatikan dan peduli pada kesinambungan lingkungan atas produk yang dihasilkan Pertamina.

“Produk yang dihasilkan Pertamina memperhatikan dampak lingkungannya, dan bagaimana menjaganya maupun melestarikan lingkungan. Kita kenalkan dan kampanyekan Go Green With Pertamax ini ke masyarakat,”terangnya (15/9)

Pada program ini komsumen akan mendapatkan 1 buah tas kanvas sebagai pengganti kantong plastik dalam setiap pembelian Rp.200.000 Pertamax. Tidak hanya itu, dengan menggunakan produk Pertamax konsumen juga diajak berkontribusi terhadap konservasi Mangrove Margomulyo Balikpapan.
“Peningkatan secara signifikan konsumsi produk-produk bahan rendah emisi mendorong Pertamina untuk terus mengajak konsumennya berkontribusi pada pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Program ini merupakan integrasi kegiatan CSR Pertamina pada peduli lingkungan, Pertamina juga membagikan 590 bibit pohon buah beraneka ragam. Untuk mendukung program diet kantong plastik, Pertamina telah menyiapkan 5.900 unit tas canvas berlogo khusus untuk para pengguna bahan bakar Pertamax.

“Kelompok konsumen yang sadar akan kesinambungan lingkungan juga semakin meningkat dari tahun ke tahun, kami sangat mengapresiasi kesetiaan konsumen menggunakan Pertamax,” tambah Area Manager Comunication & Relation Pertamina Kalimantan Dian Hapsari.

Diketahui terdapat empat integrasi program dalam Go Green With Pertamax yakni Program Pengolahan Hutan Kota Patra Avia Sepinggan, Green Care School, Konservasi Mangrove Margomulyo, dan Diet Kantong Plastik.

Pada kesempatan sama Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyambut baik program ini. Menurutnya program ini juga sangat mendukung mewujudkan kota Balikpapan yang nyaman huni. Menurutnya pembangunan harus sejalan dengan program pelestarian lingkungan yang lebih baik.

“Ini sesuatu hal yang kita sambut positif, artinya ekonomi dan ekologi. Ini yang diharapkan untuk mewujudkan cita-cita pemerintah yakni kota yang nyaman huni,” ujarnya.

Dengan program ini diyakini akan memberikan semangat baru bagi masyarakat yang selama ini memang memiliki pemahaman dan kecintaan pada lingkungan.

About andi amir

Check Also

Panwascam Balikpapan Diminta Bersikap Netral dan Menjaga Integritas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersikap netral, menjaga integritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *