Home / iniHL / Kampanyekan Pelestarian Hayati Melalui Pertamina Eco Run 2016

Kampanyekan Pelestarian Hayati Melalui Pertamina Eco Run 2016

TANGERANG -Inibalikpapan.com- Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Pertamina ke 59, tahun ini mengelar Eco-Run 2016 lomba lari 5 kilometer dan 10 kilometer. Pembukaan Eco-Run dibuka langsung oleh Dirut Pertamina Dwi Soetjipto, yang dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, Wakil Menteri ESDM Archandra, di Breeze BSD City, Minggu (20/11).

Tahun ini, Pertamina Eco Run mengusung tema tema “Ayo Berlari untuk Lestarikan Hayati”, sebagai bentuk aksi untuk mendukung kelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia khususnya satwa yang terancam punah.

Dalam pembukaan Eco-Run Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan kegiatan dalam rangka ultah Pertamina untuk lebih meningkatkan publik awarnes terutama pada kepedulian lingkungan.

Dalam kegiatan Eco-Run tahun lalu diikuti lebih dari 5200, sementara peserta tahun ini meningkat lebih dari 6026 orang.

Dalam kesempatan itu, Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menjelaskan tujuan pelaksanaan Eco Run adalah untuk lebih mendekatkan Pertamina berikut anak perusahaan kepada masyarakat sekaligus menyosialisasikan berbagai upaya perusahaan energi ini dalam mendorong pelestarian keanekaragaman hayati yang berada di dekat daerah operasi Pertamina.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi, Pertamina juga memiliki tanggung jawab dengan turut serta mendukung pelestarian satwa di beberapa wilayah agar tidak punah,” jelas Wianda.

Ia mengatakan beberapa upaya yang dilakukan Pertamina dalam mendukung pelestarian satwa diantaranya membangun Pusat Konservasi Elang Kamojang yang didukung oleh anak perusahaan  PT Pertamina Geothermal Energy. Pusat konservasi tersebut ini dilengkapi dengan fasilitas yang merujuk standar internasional dari IUCN (International Union for Conservation of Nature), GFAS (Global Facilities 11000for Animal Sanctuary), dan IWRC (International Wildlife Rehabilitation Council).

“Kami juga ingin mengkampanyekan kepada masyarakat umum untuk menjaga satwa asli Indonesia agar tetap lestari, dimana kampanye ini kami selaraskan dalam seluruh atribut dan aktivitas di Eco Run 2016,” ujarnya.

About andi amir

Check Also

Sepanjang Tahun 2017, BPJS Kesehatan Kaltimtengseltara Target 110 FKTP Siap Layani Peserta

  BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Guna mencegah peserta BPJS untuk tidak sakit, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *