Home / iniFLASH / Ini Agenda Jokowi Selama Dua Hari di Balikpapan
Jokowi saat meninjau Waduk Tritip 24 Maret 2016 lalu

Ini Agenda Jokowi Selama Dua Hari di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan- Sedikitnya ada tiga kegiatan terpisah yang akan dilakukan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Balikpapan pada Minggu dan Senin (4-5 Desember).
Rencananya Jokowi akan tiba di Balikpapan pada Minggu sore (4/12) dan langsung menginap di Hotel Platinum, Balikpapan. Rencananya Minggu malam mengadakan pertemuan internal.

Senin pagi hingga sore, sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan presiden yakni pemberian sertifikat program prona BPN, pemberian bantuan makanan tambahan bagi Gizi buruk, pemberian bantuan dana desa, dan sosialisasi Tax Amnesti.

Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Kaltim Meliana mengatakan kunjungan Presiden ke Balikpapan dilakukan di lokasi berbeda namun hal ini masih harus disesuaikan dengan situasi dilapangan dan protokol istana.

“Karena itu usulan dari Jakarta kita mengikuti saja. Dua hari itu sudah padat. Titik-titik sekitar hotel TA disitu paling padat karena ada paparan bu Rini, bu Menkue, ada paparan OJK,” ujarnya usai rapat persiapan pengamanan Kunjungan kerja Presiden, di aula Pemkot Balikpapan, yang dihadiri Protokol Istana, paspampres, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Johny L DPJ Kaltimra Samon Jaya, Muspida Balikpapan dan pejabat terkait di lingkungan kota Balikpapan, Sabtu (3/12).

Dia berharap kunjungan Presiden Jokowi membawa dampak positif bagi perkembangan dunia usaha dan ekonomi Kaltim.

Meiliana belum bisa mengetahui persis titik atau lokasi maupun waktu pelaksaan pada Hari Senin nanti. Yang pasti pelaksaan sosialisasi TA akan digelar di hotel Platinum. “Ada tiga titik dari protokol. Kita memang usulkan ke PPU atau Km 28 untuk melihat langsung dampak pemberian dana desa,” ujarnya.

Rapat Persiapan kedatangan Presiden Jokowi ke Balikpapan 4-5 Dsember 2016
Rapat Persiapan kedatangan Presiden Jokowi ke Balikpapan 4-5 Dsember 2016
Pada kesempatan sama, Kepala DPJ Kaltimra Samon Jaya mengatakan kunjungan presiden ke Balikpapan salah satu menghadiri sosialisasi TA Amnesti.
Kegiatan ini akan diikuti sekitar 2500 wajib pajak se Kalimantan terutama pengusaha yang bergerak di bidang migas, pertambangan dan perkebunanan.

“ Undangan sekitar 2500 orang ada dari wajib pajak dari Kalsel, Kalteng dan Kalbar. Utamanya wajib pajak dari Migas, pertambangan dan Sawit. Acara di Platinum tapi jam belum tahu,” tuturnya usai mengikuti persiapan kunjungan presiden.

Sejumlah tempat yang kemungkinan dikunjungi presiden yakni Dome, Auri Lanud Balikpapan, dan hotel Platinum serta PPU.

Ditanya soal lokasi kegiatan presiden, Pangdam VI Mayjen TNI Johny L belum dapat menjelaskan lebih jauh karena belum ada perintah untuk memaparkan. Karena kegiatannya bisa saja mengalami perubahan.
“Nggak boleh dikasih tahu dulu presiden belum pasti. Dari kepresiden mengatakan belum pasti jangan disebarkan nanti berubah. Ini kita akan meninjau lokasi. Rencananya sudah ada mereka. Saya hanya mengamankan rencana mereka,” tandasnya.

Panglima juga belum dapat menyebutkan jumlah pengamanan karena belum mengetahui rencana. “Kalau sudah ada rencananya baru kita siapkan. Sekarang bagaimana mau menghitung,”pungkasnya.

About andi amir

Check Also

Panwascam Balikpapan Diminta Bersikap Netral dan Menjaga Integritas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersikap netral, menjaga integritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *