Home / iniHL / Habib Ahmad Al Habsyi Isi Maulid Nabi Muhamad SAW di Rumah Wakil Walikota

Habib Ahmad Al Habsyi Isi Maulid Nabi Muhamad SAW di Rumah Wakil Walikota

BALIKPAPAN , inibalikpapan.con – Ribuan umat muslim Balikpapan memenuhi rumah dan halaman luar Wakil Walikota Rahmad Mas’ud, Jalan Puspoyudo pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat malam.

Sejak magrib, jemaah sudah memenuhi lokasi acara Maulid Nabi. Ceramah diisi oleh Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta.
Habib Habsyi tiba di rumah wakil walikota pada pukul 20.45 wita. Acara dirangkai dengan solawat nabi. Pukul 21.00 wita, Mauli diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustad Hamka.

Dalam sambutan Rahmad Mas’ud mengucapkan terima kasih atas kehadiran Habib Al Habsyi meskipun lelah namun semangat siar untuk menghidupkan siar terutama bulan Maulid tidak pernah surut.

” Kehadiran kita disini sebagai wujud ketakwaan dan kecintaan pada nabi besar Muhammad SAW. Ceramah ini sangu untuk di bawa pulang mengenai sosok suri teladan nabi bagi umat,” kata Rahmad.

Materi Maulid ini tambah Rahmad diharapkan dapat memperdalam pengenalan dan kecintaan kita pada seorang nabi dalam kehidupan sehari-hari.

Mengawali ceramahnya, Habib Al Habsyi menyampaikan ceramahnya duduk setelah beberapa bulan lalu mengalami kecelakaan sebagai tanda cinta Allah karena masih masa terapi. ” Mohon izin ceramahnya duduk,” kata Habsi mengawali ceramah yang dimulai pukul 21.17 wita.

” Tidak akan sempurna mulut ini hanya menyebutkan Allah tanpa menyebut solawat pada rasulullah. Karena Allah dan para malaikat bersolat untuknya (nabi Muhammad SAW), ” katanya.

Pada peringatan Maulid Nabi di rumah pribadi Wakil Walikota ini juga dihadiri kepala Kanwil Bea Cukai Kalimantan bagian Selatan yang juga tetangganya, Mui Balikpapan KH Anas, anggota DPRD Balikpapan, SKPD, Camat, lurah, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi masyarakat.

About andi amir

Check Also

Sepanjang Tahun 2017, BPJS Kesehatan Kaltimtengseltara Target 110 FKTP Siap Layani Peserta

  BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Guna mencegah peserta BPJS untuk tidak sakit, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *