Home / iniFLASH / DPRD Balikpapan Minta Kontraktor Tak Perlu Khawatir

DPRD Balikpapan Minta Kontraktor Tak Perlu Khawatir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan meminta kontraktor tak perlu khawatir sebab utang proyek 2016 akan dibayar tahun ini. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

Proyek tersebut termasuk dua proyek besar yakni stadion Batakan Rp 100 miliar dan Balikpapan Islamic Center (BIC) yang nilainya Rp 25 miliar. Sementara utang ke kontraktor lainnya seluruhnya mencapai Rp 145 miliar.

“Balikpapan Islamic Cednter (BIC) dan stadion tinggal membayar saja. Kita sudah mengalokasikan dana untuk membayar itu. Juga untuk kontraktor-kontraktor kecil yang ditunda pembayarannya di 2016 akan kita bayarkan di 2017 ini. Jadi kontraktor tidak perlu resah, kita sudah sepakat dengan Walikota bahwa pembayaran kegiatan yang tertunda di 2016 akan kita bayarkan di 2017,” ujarnya.

Memang akibat mengalami defisit hingga Rp 800 miliar akibat dana bagi hasil (DBH) migas dipangkas Pemerintah Pusat. Karenanya, tahun kemarin Pemerintah Kota Balikpapan hanya sanggup bayar 30 persen dari nilai proyek tau masih tersisa 70 persen.

“Postur anggaran APBD 2017, karena DBH juga belum turun sepenuhnya, yang disepakati adalah sekitar Rp 1,9 triliun. Kemudian kegiatan berbasis masyarakat tetap kita prioritaskan, tapi dengan pengecualian gedung DPRD,” ujarnya

About glen

Check Also

Panwascam Balikpapan Diminta Bersikap Netral dan Menjaga Integritas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersikap netral, menjaga integritas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *