Home / iniFLASH / Pertamina Bantah Dua Pekerja Kilang Balikpapan Tewas
Kilang Minyak Balikpapan.

Pertamina Bantah Dua Pekerja Kilang Balikpapan Tewas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina membantah dua pekerja kilang Balikpapan tewas akibat kecelakaan kerja saat melakukan turn around kilang Balikpapan II. Namun Pertamina membenarkan terjadi kecelakaan hingga menyebabkan dua pekerja kilang mengalami luka bakar.

General Manager Pertamina Refinery Unit V Yulian Dekri mengatakan, dua pekerja kilang yang mengalami luka bakar itu langsung ditangani. Satu orang karena mengalami luka bakar yang cukup serius sehingga dibawa ke Jakarta.

“Kemarin itu ada kejadian yang koslet listrik lah, kejadiannya seperti itu yang bersangkutan (pekerja kilang) ada yang terbakar,” ujarnya.

Menurutnya, hingga kini masih dalam penyelidikan Pertamina terkait insiden tersebut, sehingga belum diketahui apa penyebabnya. Namun, Pertamina menjamin telah menerapkan standar safety internasional bagi pekerja kilang.

“Jadi begini kalau dibilang standar safety di kita, kalau dilihat kita mengacu pada standar-standar internasional yang berlaku,” ujarnya.

Kata dia, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polresta Balikpapan. Kejadian tersebut, sebenarnya sudah terjadi dua pekan yang lalu. Namun Pertamina membantah menutup-nutupi. Turn around kilang minyak Balikpapan II dimulai sejak 6 Maret dan telah berakhir 16 April kemarin.

“Tidak ada menutup-nutupi kejadian itu. Kalau yang bekerja di turn around ini ada 3.500 orang dan mereka itu bukan pekerja Pertamina,” ujanya

About glen

Check Also

Air Sungai Ampal Berubah Warna, Banyak Ikan Mabuk diduga Akibat Limbah 

BALIKPAPAN, nibalikpapan.com – Masyarakat Balikpapan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman dekat Hotel zurich dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *