Home / IniEkonomi / Usia 22 Tahun, Telkomsel Makin Mantap Sebagai Perusahaan Digital Dengan Inovasi Untuk Indonesia
Manager Telkomsel Balikpapan Adhika Widya P memberikan potongan nasi tumpeng kepada seorang pelanggan di kantor GraPARI Balikpapan saat syukuran HUT ke 22 Tahun Telkomsel

Usia 22 Tahun, Telkomsel Makin Mantap Sebagai Perusahaan Digital Dengan Inovasi Untuk Indonesia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Telkomsel Hari ini tepat Berulang tahun ke 22 tahun. Peringatan dan syukuran dilakukan secara serentak di kantor pelayanan Grapari dan kantor cabang di seluruh Indonesia termasuk kantor Balikpapan jalan Jenderal Sudirman dan regional Kalimantan jalan Ahmad Yani diadakan pemotong nasi tumpeng yang diberikan kepada pelanggan maupun karyawan.

Pada hari istimewa ini pelanggan Telkomsel yang datang ke GraPARI mendapat sambutan yang berbeda, mulai dari tampilan kantor yang penuh hiasan hingga layanan ekstra dari para Management Telkomsel kepada para pelanggannya.
“Hal ini dilakukan sebagai salah satu ungkapan terima kasih Telkomsel dan management kepada pelanggan karena sukses yang didapat oleh Telkomsel saat ini tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan,” kata Executive Vice President Area Pamasuka, Agus Setia Budi (26/5/2017).

Kepercayaan yang besar hingga saat ini menjadi motivasi dan inspirasi tersendiri bagi Telkomsel untuk terus menghadirkan inovasi untuk Indonesia, sehingga pelanggan dapat terus menikmati layanan kami dimana pun mereka berada, termasuk daerah pelosok.

Agus Setia Budi lebih lanjut mengatakan sejak awal berdiri , Telkomsel memiliki tujuan agar akses telekomunikasi dapat dirasakan masyarakat dimana pun mereka berada, mulai dari kawasan perkotaan, hingga desa perbatasan negeri dan pulau terluar. “Hal ini dilakukan salah satunya dalam rangka mendukung pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi di suatu daerah dan membuka isolasi komunikasi yang akan berdampak pada percepatan penyebaran informasi sekaligus percepatan pembangunan suatu daerah . Karena dengan semakin luas nya cakupan layanan seluler yang dapat dijangkau masyarakat, akan semakin memberi keleluasaan untuk berbagi informasi penting ke berbagai daerah lain nya,” terangnya.

Suasana pelayanan Telkomsel Balikpapan
Terpisah Manager Telkomsel Balikpapan Adhika Widya Pradhana mengatakan pihaknya mencatat pertumbuhan digital dan broadband mencapai 33 persen. Angka ini meningkat drastis sejak diluncurkan jaringan 4G pada 2011 lalu
Menurutnya sejak awal 2017 ini Telkomsel telah bergeser menjadi perusahaan digital.

“Karena itu layanan Telkomsel bergeser dari manual ke digital dengan aplikasi yang dikembangkan seperti My Telkomsel. Tahun 2017 bergeser jadi perusahaan digital. Didalam ada layanan aplikasi lifestyle untuk meningkatkan kualitas hidup. Seiring itu pembangunan network fokus di 4G. ini sudah terjangkau juga di Paser dan PPU. Kalau Balikpapan memang yang belum masuk 4G itu mulai kilo 6 hingga 20,” terangnya didampingi Coorperate Communication Telkomsel Kalimantan Muhammad Arief Rahman saat syukuran HUT ke 22 Tahun Telkomsel di kantor Cabang Balikpapan hari ini.

Menurutnya Telkomsel kini sangat konsen pada pengembangan broadband yang didalamnya terdapat layana data aplikasi My Telkomsel. Dari aplikasi itu, pelanggan dapat memanfaatkan berbagai kebutuhan.Sementara pertumbuhan pengguna voice pada 2016 masih tumbuh sekitar 1 persen sedangkan untuk SMS justru mengalami penurunan hingga 7 persen.
“Digital Balikpapan tumbuh double digit. Semua mau gak mau bergerak kesana. Angka pertumbuhan itu 33 persen,” sebutnya.

Meski demikian revenue dari sms dan voice masih 51 persen sementara untuk digital dan broadband sekitar 49 persen.
Kampanye 4G terus dilakiukan kepada pelanggan. Sejumlah cara yang dilakukan agar penggunaan 4g makin meluas, Telkomsel melakukan berbagai cara seperti trade in devices, pergantian sim card dan membuka stan penjualan di Mall dan mitra Telkomsel.
“ Di kantor Cabang Telkomsel Balikpapan pelanggan kita 1,2 juta dengan pertumbuhan pelanggan 8 persen. Ada kenaikan 100 ribu pelanggan pada tahun lalu,” tambahnya

About andi amir

Check Also

Sepanjang Tahun 2017, BPJS Kesehatan Kaltimtengseltara Target 110 FKTP Siap Layani Peserta

  BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Guna mencegah peserta BPJS untuk tidak sakit, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *