Home / IniEkonomi / Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Gelar Bazar Murah Ramadan Hingga 21 Juni

Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Gelar Bazar Murah Ramadan Hingga 21 Juni

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sejak 30 Mei hingga 21 Juni mendatang, Dinas Pertanian , Pangan dan Perikanan Balikpapan menggelar bazar Ramadan murah di areal halaman kantor DPPP jalan Marsma Iswayudi.

Bazar Ramadan ini buka dari pukul 08.00-12.00 wita dan tidak hanya diikuti bidang-bidang dalam DPPP namun juga ibu-ibu Dharma Wanita Balikpapan dan sejumlah petani dan nelayan.

Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Balikpapan Yosmianto mengatakan bazar Ramadan ini menawarkan harga yang lebih murah dari harga pasaran. Sebab selain barnag langsung diperoleh dari distributor juga langsung dari petani. Diharapkan dengan bazar ini dan menawarkan harga yang lebih rendah, dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat terutama pada momen puasa ini.

“Kita disini kan ada bidang pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan jadi masing-masing bidang mengkoordinir petani untuk berjualan. Kalau peternakan ada olahan daging , daging beku atau ayam. Telor. Kalau pertanian ada beras, bawang putih, sayur mayor , kalau perikaan jenis ikan seperti lele, gabus, nila dan lain-lain,” katanya.

“ Bazar juga diikuti partisipasi Dharma Wanita yang menjual baju serba Rp5 ribu. Hasilnya disumbangkan kepada panti asuhan. Ini kumpulan darma wanita di lingkungan pemkot,” tuturnya.

Menurutnya barang dan kebutuhan pokok yang ditawarkan dalam bazar Ramadan ini lebih murah daripada harga di pasaran umumnya. Apalagi bazar Ramadan ini digabungkan dengan kegiatan pasar Jumat –Sabtu yang pada hari biasa juga digelar di kantor DPPP. Berbeda dengan produk lainya, khusus sayur mayur saat ini harganya cukup tinggi karena terbatasnya produksi yang disebabkan factor cuaca

“Tapi memang harga sayur saat ini lagi tinggi karena cuaca. Paling nggak ada pilihan harga lebih murah karena dari petani sendiri. Disini juga akan Jumat dan Sabtu ada pasar tani. Jadi ini (bazar) ada gabungan dengan pasar tani ,” tandasnya.

About

Check Also

Air Sungai Ampal Berubah Warna, Banyak Ikan Mabuk diduga Akibat Limbah 

BALIKPAPAN, nibalikpapan.com – Masyarakat Balikpapan yang melintas di jalan Jenderal Sudirman dekat Hotel zurich dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *